Danrem 162/WB Tinjau Progress RTG dan Beri Semangat Satgas Rehab Rekon

Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1606/Lobar, Kolonel CZI Efrijon Kroll saat mengecek program Pembangunan RTG di Dusun Rempek Timur, Desa Rempek dan Dusun Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, KLU, Senin (27/4).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Di tengah pandemi Covid-19 dan bulan puasa Ramadhan 1441 Hijriyah, tentunya sangat berpengaruh pada proses progress pembangunan yang sedang berjalan termasuk program pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi NTB.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1606/Lobar, Kolonel CZI Efrijon Kroll mengecek program Pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Dusun Rempek Timur, Desa Rempek dan Dusun Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (27/4).

Di lokasi, Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan kepada seluruh prajurit yang sedang bekerja agar tetap bersemangat dalam merampungkan program pembangunan Rumah Tahan Gempa walaupun di tengan pandemi Covid-19 dan dalam suasana ibadah puasa. Namun demikian tetap perhatikan faktor keamanan dalam bekerja serta tetap waspada terhadap bahaya Covid-19 dengan selalu mentaati imbauan dan kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

‘’Jangan pernah lalai, selalu terapkan social distancing atau physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker dan melaksanakan ibadah bulan puasa Ramadhan di tempat saja, jangan ke masjid,’’ kata Danrem 162/WB.

Hal ini, kata Danrem 162/WB, untuk kesehatan dan keselamatan bersama, sehingga sampai sampai hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah nanti bahkan sampai pembangunan RTG ini selesai, para prajurit tetap sehat dan kembali ke satuan berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat, tidak terpapar Covid-19.

Di samping itu, Rizal sapaan akrab Danrem 162/WB menekankan agar selama bertugas harus menjaga nama baik, tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, jaga hubungan yang baik dengan masyarakat serta hargai budaya dan adat istiadat setempat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pasi Wanwil Korem 162/WB, Mayor Inf Made Darma; Pasi Intel Dim 1606/Lobar, Mayor Inf Jalal Bin Saleh, Mayor Mar Nofry GK; dan Danramil Gangga, Lettu Inf Zainudin.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply