Miris, Warga Lotim Dapat Kiriman Telur Busuk Melalui JPS Gemilang

Inilah gambar telur yang sudah mengeluarkan bau busuk di Kantor Desa Rensing Raya, Kecamatan Sakra Barat.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Suka tidak suka warga Lombok Timur (Lotim) di sebagian desa harus siap menerima kenyataan kiriman bantuan paket sembako melalui bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasalnya, paket bantuan yang dihajatkan sebagai Jaring Pengaman Sosial (JPS) dampak Pandemi Covid-19 itu yang mana salah satu isi paket adalah telur ayam ras. Namun, sejumlah desa menemukan ada kiriman telur yang sudah membusuk.

Salah satu kejadian di Desa Rensing Raya, Kecamatan Sakra Barat. Kepada media ini, Kades Rensing Raya, Munawir Haris memperlihatkan puluhan tray telur paket sembako kiriman JPS Gemilang yang sudah mengeluarkan bau busuk. ‘’Ini kami sisihkan beberapa tray telur yang kami pastikan sudah kadaluarsa karena mengeluarkan bau busuk,’’ kata Kades Rensing Raya, Munawir Haris, Selasa (28/4).

Munawir Haris mengaku sangat senang dan berterima kasih rakyatnya mendapatkan bantuan. ‘’Kami senang rakyat kami mendapat bantuan, tapi kenapa JPS Gemilang harus mengirimi rakyat kami telur yang sudah tidak layak makan alias busuk,’’ keluh Kades yang juga Sekretaris FKKD Lotim ini.

Munawir mengaku belum akan membagikan paket tersebut kepada rakyatnya hingga pihak yang bertanggung jawab menggantinya dengan telur yang masih segar. ‘’Kami belum akan membagikan hingga petugas datang menggantinya, kami khawatir rakyat merasa dihinakan dengan pemberian telur busuk,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply