Babinsa Kodim 1620/Loteng Kawal Pendistribusi Bantuan JPS Bersatu Loteng

Babinsa Kodim 1620/Loteng saat mengawal pendistribusian bantuan program JPS Bersatu Loteng.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Babinsa Kodim 1620/Loteng mengawal pendistribusian bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bersatu Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) di Desa se-Kecamatan Batukliang, Batukliang Utara, Kopang dan Pringgarata oleh Tim Kabupaten dengan melibatkan Dinas Sosial, SKPD Pembina, Aparat Penegak Hukum baik Jaksa, Kepolisian, dan Pemdes setempat, Senin (11/5).

Bantuan JPS Bersatu Loteng berupa uang tunai sebesar Rp600.000,- per Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penerima di Kecamatan Batukliang sebanyak 810 KK, Batukliang Utara 420 KK, Kecamatan Kopang 772 KK dan Kecamatan Pringgarata 510 KK.

Mendapat laporan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol CZI Prastiwanto memberikan apresiasi atas kesiapan jajarannya di Koramil dalam mem-back-up Pemerintah Daerah memberikan bantuan JPS Bersatu kepada masyarakatnya.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI/Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19. ‘’Alhamdulillah, hari ini penyaluran JPS Bersatu berjalan aman dan lancar, Insya Allah besok akan dilanjutkan kembali di kecamatan lainnya,’’ kata Dandim 1620/Loteng, Letkol CZI Prastiwanto.

Selain itu, Dandim juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaannya, khususnya terkait perkembangan Covid-19. ‘’Apabila ada hal menonjol untuk dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa mengambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply