Arifin Anak Petani Desa Tadewa, Siap Diperintah Rakyat

Drs H Arifin, MM (tengah depan).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

BIMA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sukses sebagai birokrat di Jakarta Timur, Drs H Arifin, MM., mantan Sekertaris Kota Jakarta Timur 2008-2010, siap berjibaku membangun tanah kelahirannya. Berbekal pengalaman berharganya, H Arifin optimis bisa memajukan Kabupaten Bima. ‘’Jika Allah memberikan amanah dan rakyat mempercayainya, Insya Allah kita, saya dan seluruh rakyat di Kabupaten Bima memajukan daerah ini,’’ kata H Arifin.

Dari sederet prestasinya di Jakarta Timur, Arifin, ikut menyelesaikan Banjir Kanal Timur. Tidak mudah untuk memberi keyakinan pada rakyat yang terkena proyek itu, tapi ia bersama tim, Alhamdulillah bisa melaksanakannya. ‘’Proyek itu untuk mengatasi dan mengurangi banjir di Jakarta,’’ ujarnya.

Bagi Arifin, bekerja bersama-sama rakyat bukanlah hal yang tabu. ‘’Saya terbiasa bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan rakyat serta segala lapisan. Itu bukan basa-basi, tapi sungguhan bahu-membahu dengan rakyat. Saya kan berasal dari keluarga petani yang ciri khasnya bekerja bersama-sama,’’ kata mantan Sekretaris Kota Jakarta Timur itu.

Jika kelak diberi amanah dan dipercaya, Arifin mengaku akan menghemat telunjuknya. Artinya, ia tidak akan banyak memerintah staf, tapi lebih suka memberi contoh. ‘’Ya, saya turun langsung bukan asal main tunjuk!,’’ ucapnya.

Kisah ini sudah ia lakukan saat menjalankan perintah Gubernur DKI Jakarta membuat waduk Kanal Timur. Sebagai Sekretaris Kota Jakarta Timur, Arifin harusnya bisa memerintahkan anak-anak buahnya. Tapi, alih-alih diperintah, anak buahnya malu untuk tidak turun karena sang Sekot turun langsung.

Pejabat, kata Arifin, di pusat maupun di daerah bukanlah tuan-tuan yang dilayani. Tapi, pejabat adalah abdi. Untuk itu, sebagai abdi, Arifin mengaku siap diperintah oleh rakyat Kabupaten Bima. ‘’Saya sungguh-sungguh siap diperintah!,’’ kata lelaki asal desa terpencil yakni Desa Tadewa, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply