Dandim 1615/Lotim Kerahkan Babinsa Dampingi Kades Salurkan Bantuan

Suasana penyaluran dan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) atau sembako kepada masyarakat.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan Kepala Desa (Kades) dalam penyaluran dan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) atau sembako kepada masyarakat di masing-masing desa dan kelurahan, Selasa (12/5). Bantuan sosial ini diberikan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Terkait dengan itu, Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny memberikan apresiasi kepada personel jajarannya yang setiap saat berada di desa binaannya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. ‘’Alhamdulillah para Babinsa aktif berada di desa binaannya baik siang maupun malam untuk memutus penyebaran Covid-19, ini patut diapresiasi,’’ kata Dandim.

Khusus untuk Bansos, lanjutnya, pihaknya siap membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat agar tepat sasaran tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. ‘’Jadi, penyaluran ini ada dari rumah ke rumah, ada juga terpusat namun tetap menjaga physical distancing dan menggunakan masker,’’ ujarnya.

Terkait dengan data, Alumnus Akmil 2001 tersebut berharap agar para pihak terkait segera mengumpulkan data, mengupdate data dan transparan kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui tentang data penerima bantuan.

Selain itu, Dandim juga sudah menginstruksikan satuan jajaran untuk terus melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan sosial agar tepat sasaran.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply