Taspen Berikan Paket Sembako dan Sosialisasi Kios Warga pada Anggota PWRI Kota Mataram

Ketua PWRI Kota Mataram, HL Makmur Said (kiri) saat menerima paket sembako dari pihak PT Taspen Cabang Mataram.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – PT Taspen (Persero) Cabang Mataram melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) memberikan bantuan sembako gratis sebanyak 250 paket kepada pesertanya dan masyarakat di sekitar kantor yang terdampak Pandemi Covid-19. Untuk peserta pensiunan sendiri, paket sembako tersebut diberikan melalui Pengurus PWRI Kota Mataram.

Dalam kegiatan Taspen Peduli Program Sembako Gratis Covid-19 ini, dilaksanakan dengan tetap menjaga serta memperhatikan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan.

Di sela-sela pembagian sembako, Sandi Pramudita mewakili Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Mataram, Tribuna Phitera Djaja mengatakan, bantuan sembako gratis ini merupakan salah satu program PKBL dalam penanggulangan dampak Covid-19 kepada peserta dan masyarakat sekitar.

‘’Bantuan paket sembako gratis yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban peserta yang terdampak Covid-19, sehingga mereka bisa tetap di rumah dan dapat meredam penyebaran virus Covid-19 di Kota Mataram sehingga lekas pulih kembali,’’ katanya, Selasa (19/5).

Sandi juga berharap apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan memberikan motivasi untuk menjaga kesehatan dan tetap semangat untuk bekerja di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Selain pembagian paket sembako, juga dilakukan sosialisasi terkait proram ‘’Kios Warga’’ kepada para anggota PWRI Kota Mataram, yang berlangsung selama 2 (dua) hari, sejak Senin kemarin (18/5) hingga hari ini, Selasa (19/5).

Program Kios Warga ini kata Sandi, adalah bagian dari komitmen PT Taspen untuk membangun jiwa kewirausahaan bagi para pensiunan. Sehingga nantinya para pensiunan tersebut bisa mendapatkan penambahan pemasukan. ‘’Program Kios Warga ini dilakukan atas kerja sama antara PT Taspen dengan Bank BRI untuk pengadaan usaha warung sembako atau usaha sejenis ‘’Alfamart Mini’’ di sekitar rumah para pensiunan. Di mana, Bank BRI sebagai penyedia modal bagi para pensiunan,’’ ujarnya.

Pada program Kios Warga ini, lanjut Sandi, ada 2 paket yang ditawarkan yakni paket Rp20 juta dan Rp40 juta. Tahun ini, PT Taspen menargetkan sebanyak 50 orang untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara (Nusra).

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Mataram, HL Makmur Said mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT Taspen yang sudah peduli terhadap para pensiunan yang notabene anggota PWRI Kota Mataram. ‘’Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para anggota di tengah Pandemi Covid-19. Dan doa kita, agar Covid-19 segera berakhir, sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti biasa dan perekonomian masyarakat juga segera pulih kembali,’’ kata HL Makmur Said.

Terkait program Kios Warga, Makmur Said sangat mengapresiasi. Betapa tidak, dengan program ini maka perekonomian masyarakat, terutama bagi para anggota PWRI Kota Mataram ke depannya bisa lebih sejahtera. ‘’Program Kios Warga ini bersifat rumahan, itu dimaksudkan untuk mengisi waktu luang para pensiunan,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply