Gelar Baksos, INTI Bersinergi dengan JMSI NTB dan Radar Lombok

Suasana kegiatan bakti sosial yang digelar INTI NTB bersinergi dengan JMSI NTB dan Radar Lombok.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB kembali melakukan kegiatan bakti sosial (baksos). Kali ini, INTI NTB bersinergi dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dan Radar Lombok membagikan sebanyak 1.000 paket sembako, 1.000 masker dan 60 sarung di Pulau Lombok, Jum’at (22/5).

Ketua Perhimpunan INTI NTB, Alwan S Theo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia yang didukung oleh pengurus daerah INTI, Generasi Muda (Gema) INTI, PINTI dan organisasi lainnya.

Di NTB, paket bantuan tersebut diberikan kepada pemulung, nelayan, panti jompo, panti asuhan, buruh, masyarakat yang membutuhkan, warga Tionghoa yang kurang mampu, anak yatim, loper koran dan lansia. ‘’Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama semua pengurus INTI, Gema INTI, PINTI dan organisasi lain yang memberikan dukungan,’’ kata Alwan.

Senada dengan Alwan, Wakil Sekretaris INTI NTB, H Rudi Hidayat berharap agar kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi. ‘’Mudah-mudahan bermanfaat serta mendapat barokah dan ridho dari Allah SWT,’’ kata Rudi Hidayat.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada panti asuhan yang dilaksanakan di Kantor Redaksi Radar Lombok. Dalam kesempatan itu, Ketua JMSI NTB, Drs Boy Mashudi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan INTI NTB. Kegiatan sosial yang dilakukan INTI NTB merupakan bukti nyata rasa solidaritas tanpa memandang agama dan status sosial lainnya. ‘’Apa yang dilakukan saudara-saudara kita dari persaudaraan Tionghoa Indonesia ini patut kita jadikan contoh, sehingga masyarakat yang sangat membutuhkan terbantu dengan bakti sosial ini,’’ kata Boy.

Boy Mashudi menjelaskan, meski baru terbentuk, JMSI NTB siap bekerja sama dengan siapapun dan lembaga manapun untuk membangun dan mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Sementara itu, Direktur Radar Lombok, Ikliludin yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan gembira atas kegiatan INTI NTB yang didukung oleh JMSI NTB ini. Ia berharap kegiatan sosial seperti ini terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang.

Pimpinan Panti Asuhan Nurul Qur’an Bengkel, TGH Mahsun juga menyambut baik kegiatan INTI NTB. ‘’Terima kasih dan salam untuk pak ketua INTI Pusat,’’ katanya.

Senada dengan TGH Ahsan, Pimpinan Panti Asuhan Malimbu KLU, Ustadz Muji menyatakan kegiatan ini sangat berguna bagi anak yatim.

Masih di tempat yang sama, Ketua LKS Bahagia Guntur Macan, Zainuddin turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan INTI yang didukung oleh JMSI dan Radar Lombok ini. ‘’Terima kasih semoga barokah bagi kita semua,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply