Arifin Ajak Masyarakat Bima Jaga Persaudaraan Jelang Pilkada

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Calon Bupati Bima, Drs H Arifin, MM mengajak semua elemen masyarakat Bima untuk bersama-sama menciptakan iklim demokrasi yang kondusif, menjaga etika dalam berkomunikasi di kanal media sosial (medsos) seperti Facebook.

Calon Bupati Bima, Drs H Arifin, MM.

Mengingat pengguna medsos semakin besar di era kontestasi politik ini, maka literasi politik dan akhlak berkomunikasi tak boleh diabaikan. Di sisi lain, dengan adanya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, antar sesama warga Bima termasuk perantau, tetap terjalin silaturrahmi.

H Arifin juga mengimbau agar masyarakat Bumi Maja Labo Dahu tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah, menunjukkan keteladanan dalam berpolitik, saling bahu-membahu serta bersatu dalam membangun Kabupaten Bima.

“Kita tidak boleh mencaci-maki orang lain. Kritik boleh, tapi harus terukur dan konseptual, perhatikan tata krama, akhlakul karimah dan jaga kebersamaan,” kata mantan Sekretaris Kotamadya Jakarta Timur itu.

Sebagaimana diketahui, tensi politik di Bima mulai panas. Tak heran, saling hujat antar pendukung pun kerap terjadi, sampai keluar bahasa-bahasa kasar. “Jangan lupakan adat budaya leluhur kita, bahwa kesantunan dalam bertutur kata, berbicara, menyampaikan pendapat sangat perlu diperhatikan, hindari menyakiti pihak lain, sampaikan usulan dengan tulus dan berbasis intelektual,” tegas birokrat kawakan yang juga alumni S-2 Magister Manajemen STIE Ganesha Jakarta itu.

H Arifin juga mengharapkan partisipasi semua tokoh agama, pemuka masyarakat dan pemuka adat, agar sama-sama menciptakan situasi yang damai, rukun dan sejuk di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, membangun Bima butuh kebersamaan dan kekompakan. “Kita harus optimis, harus bisa, Insya Allah Kabupaten Bima akan maju dan sejajar dengan daerah lain, asalkan ada kebersamaan, istilahnya bersama kita bisa,” ujar H Arifin.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply