Bupati Sukiman Hadiri Launching Tim Puma Polres Lotim

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy (paling kiri) pada apel launching Tim Puma Polres Lotim.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy menghadiri Launching Tim Puma Polres Lotim. Launching yang dirangkaikan dengan Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Lotim itu berlangsung di Lapangan Mapolres Lotim, Selasa (2/6).

Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio dan Komandan Upacara, IPDA Abdul Hadi. Hadir juga pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Sekda Lotim, Wakapolres, PJU Polres Lotim, Kepala Bidang Penaggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lotim, dan Kasat Pol PP, Kapolsek Masbagik, Kapolsek Selong, Kapolsek Sukamulia, Kapolsek Labuhan Haji, Kapolsek Sakra, Kapolsek Sakra Timur, Kapolsek Pringgasela, Kapolsek Suralaga, Kapolsek Sikur, serta personel Polres Lotim.

Dalam amanatnya, Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio menyampaikan, terima kasih kepada Forkopimda, khusus Bupati Lotim atas langkah-langkah proaktif dan cekatan sehingga sangat membantu Polres Lotim menjaga kondusifitas wilayah.

Lebih lanjut disampaikan, Kapolda telah membentuk Tim Puma Tingkat Polda untuk kenyamanan masyarakat di Provinsi NTB. Karenanya, Polres Lotim beserta Forkopimda menginisiasi pembentukan Tim Puma Polres Lotim. Langkah ini mendapat apresiasi masyarakat dan diharapkan keberadaannya bermanfaat serta mampu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Diharapkan pula agar Tim Puma dapat bertindak tegas dalam pengamanan kegiatan sosial dan lainnya yang membutuhkan pengamanan dalam masyarakat. Ketegasan juga harus dibarengi kecepatan dan kesiap-siagaan, serta terpenting adalah humanis. Selain me-launching Tim Puma Polres Lotim, pada kesempatan yang sama di-launching pula tanggap darurat bencana. Masyarakat juga diimbau tetap waspada dan saling tolong-menolong terlebih pada musim penghujan dan masa Pandemi Covid-19.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply