JMSI NTB Disambut Hangat Sekda Lotim

Sekda Lotim, HM Juaini Taupik (tengah) fose bersama para pengurus JMSI NTB.
Sekda Lotim, HM Juaini Taupik (tengah) fose bersama para pengurus JMSI NTB.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jajaran Pengurus dan Dewan Penasehat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi NTB melakukan lawatan ke Pemkab Lombok Timur. Rombongan diterima langsung Sekda Lotim, HM Juaini Taupik, di ruang kerjanya, Senin (8/6).

Rombongan terdiri dari Ketua Umum, Drs Boy Mashudi; Wakil Ketua, Lalu M Kamil AB; Dewan Penasehat; H Rudi Hidayat, dan Widiyanto, serta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan pertama, selain memperkenalkan keberadaan JMSI, Ketua Umum, Boy Mashudi menyampaikan tujuan silaturahmi kepada Pemkab Lotim melalui Sekda.

Keberadaan organisasi profesi kewartawanan media online ini, kata Ketua Umum yang akrab disapa mas Boy, JMSI ini adalah organisasi nasional dan untuk wilayah NTB baru berdiri sekitar 2 bulan. Sedangkan di tingkat pusat berdiri sejak sekitar 4 bulan.

Menurut Boy, JMSI ini beranggotakan para jurnalis senior dan profesional di wilayah NTB. “Pengurus dan anggota JMSI ini adalah para wartawan senior dan profesional dari semua kabupaten/kota di NTB. Dan untuk tahap awal kami masih membatasi jumlah anggota,” kata Boy.

Tujuan anjangsana ini lanjut mantan wartawan senior salah satu media cetak besar di NTB itu, adalah dalam rangka menjajaki kemungkinan kerja sama JMSI dengan Pemkab Lotim. Tidak hanya kerja sama pemberitaan, namun juga kemungkinan kerja sama program.

Sementara itu, Dewan Penasehat JMSI NTB, H Rudi Hidayat menyampaikan apresiasi terhadap konsistensi Pemkab Lotim dalam penanganan Covid-19 di Lombok Timur. “Kami dari JMSI NTB menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Lotim atas kinerjanya dalam penanganan kasus Covid-19 yang sangat kosisten,” ucap Rudy Hidayat.

Meskipun JMSI NTB baru berumur 2 bulan dan kepengurusan pertama belum dilantik kata Rudi Hidayat, namun sudah banyak melakukan kegiatan. Salah satunya JMSI sudah beberapa kali membantu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Timur terutama membantu pengadaan APD dengan mengirim masker ke Posko Gugus Lotim di Pendopo Bupati.

Ke depan lanjut Rudi, di masa pandemi ini pihak JMSI NTB masih akan melakukan kegiatan pengadaan masker untuk dibagikan langsung ke masyarakat, tak terkecuali untuk masyarakat Lotim.

Sekda Lotim, HM Juaini Taupik dalam kata penerimaannya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas kunjungan JMSI NTB. “Kami atas nama Pemkab Lotim merasa mendapat kehormatan dikunjungi oleh teman-teman yang tergabung dalam JMSI Provinsi NTB,” kata Sekda mengawali pembicaraan.

Menurut Sekda, keberadaan wartawan atau media sesuatu keniscayaan dibutuhkan dalam dinamika pemerintahan. Terlebih lanjut Taupik, di masa Pandemi Covid-19 di Lombok Timur bisa berbuat lebih cepat dan tepat berkat sinergi dengan para wartawan atau media.

“Jujur kami akui, kita bisa lebih cepat dan tepat dalam penanganan Covid-19 di Lotim tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan wartawan dari berbagai media,” ujar Sekda.

Untuk itu, Sekda berjanji akan segera menyampaikan ke pimpinan daerah (Bupati) terkait keberadaan JMSI. “Kami akan lapor ke pimpinan soal kedatangan kunjungan pengurus JMSI NTB,” ucapnya.

Soal kemungkinan kerjasama JMSI NTB dengan Pemkab Lotim, Sekda termuda dalam sejarah Lotim itu sangat memberikan respond positif terhadap tawaran kerjasama. “mewakili Pemkab Lotim, kami siap melakukan kerjasama dengan JMSI”, ujarnya.

Dengan sikap ramah dan familiernya, Sekda melanjutkan obrolan soal cerita seputar dinamika birokrasi di lingkup Pemkab Lotim. Secara panjang lebar, Sekda mengulas pengalaman karir di dunia birokrasi hingga duduk di kursi jabatan Sekda Lotim.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *