Serahkan Bansos di Lingkungan Mayura, Gubernur NTB Ajak Masyarakat Tetap Produktif

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat memberikan Bansos kepada warga Mayura.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga Mayura Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Minggu (14/6). Didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, I Gede Putu Ariadi, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah secara simbolis menyerahkan sebanyak 100 paket bansos kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak masyarakat agar mampu selalu produktif baik itu di usia muda maupun tua. Ia berpesan, musibah Pandemi Covid-19 jangan sampai menjadi penghalang untuk bisa berkarya dan bekerja. Ia mengibaratkan bahwa di zaman sekarang banyak yang mati di usia 30 tahun, akan tetapi baru dikubur di usia 60 tahun. ‘’Jadi, setelah 30 tahun umurnya, sampai usia 60 tahun itu tidak ada perubahan nasibnya,’’ katanya.

Usia menurutnya bukan menjadi penghalang untuk menciptakan inovasi baru. Oleh sebab itu, ia yakin masyarakat NTB yang memiliki motivasi dan rasa ingin tahu yang tinggi akan segera menggapai kesejahteraan di kemudian hari. ‘’Muda itu bukan pada usia biologis tapi pada suasana jiwa,’’ ujarnya.

Gubernur kemudian mengapresiasi kinerja OPD-OPD lingkup Pemprov NTB yang dinilainya begitu totalitas dalam bekerja. Kinerja baik itupun diharapkan dapat terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi ke depannya. ‘’Kita mesti punya orang-orang yang menjadi andalan kita, yang bisa menyelesaikan masalah-masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan cara yang tidak biasa,’’ katanya.

Gubernur kemudian berterima kasih atas sambutan masyarakat yang selalu ramah dan penuh rasa kekeluargaan. Semangat serta kekompakan pun diharapkan terus terjalin sehingga permasalahan yang terjadi mampu segera diatasi dengan baik. ‘’Terima kasih atas keramahannya, mudah-mudahan ini bukan yang terakhir kita berjumpa,’’ ucapnya.

Warga Lingkungan Mayura pun begitu antusias dengan kehadiran Gubernur di tengah-tengah mereka. Hal tersebut disampaikan Ketut Suarsana, salah satu warga Lingkungan Mayura. ‘’Kepada pak Gubernur, terima kasih atas kehadirannya di Mayura. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami di lingkungan Mayura ini,’’ katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Made Daniarti kepada Gubernur dan juga Dinas Sosial Provinsi NTB. Mendengar pesan Gubernur, ia yakin bahwa masyarakat NTB ke depannya akan lebih mandiri dan terus maju dalam bekerja dan berkarya. ‘’Terima kasih saya ucapkan kepada pak Gubernur dan juga Dinas Sosial NTB atas bantuannya bagi kami di sini,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply