Kepala Bakesbangpoldagri NTB Tutup Usia, Sekda NTB: Kami Sangat Kehilangan

Drs HL Dirjaharta (Alm).
Drs HL Dirjaharta (Alm).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB, Drs HL Dirjaharta, M.Si tutup usia hari ini, Selasa (7/7) sekitar pukul 16.30 Wita, di Rumah Sakit Siloam Mataram.

Atas meninggalnya Kepala Kesbangpoldagri ini, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs HL Gita Ariadi, M.Si, menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan pribadi sangat berduka dan merasa kehilangan.

‘’Atas nama Pemprov NTB dan secara pribadi, kami sangat kehilangan, seorang sahabat yang sangat baik dan sangat setia. Banyak kolega, sahabat yang pasti merasa kehilangan dengan kepulangan Almarhum yang kami nilai sangat menghargai makna sebuah persahabatan. Sebagai keluarga, saya sangat mengenal Almarhum,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi, Selasa (7/7).

Sebagai sesama ASN lanjutnya, ia sangat mengenalnya secara intens cukup lama. Sejak 27 tahun lalu ketika ia bersama-sama ikut diklat SEPADA Angkatan XV tahun 1993. ‘’Kami juga sama-sama mengikuti pendidikan Pascasarjana Magister Administrasi Publik (MAP) di UGM Jogjakarta tahun 2000-2001, bahkan kami sekamar di SKIP Jogja,’’ kenangnya.

Sekda NTB, HL Gita Ariadi (kanan) saat bersama Drs HL Dirjaharta (Alm).

Menurutnya, Almarhum adalah sosok yang low profile, banyak senyum, senang bercanda dan terbuka serta berprinsip. Di berbagai penugasan baik di Biro Ekonomi, Dinas PU, Inspektorat, Kepala TU Pimpinan, Kepala Biro Kerjasama, Kepala Biro Pemerintahan, Kasatpol PP dan terakhir sebagai Kepala Bakesbangpoldagri, kinerja Almarhum sangat baik. ‘’Tidak banyak merepotkan pimpinan dan selalu mencari solusi masalah yang dihadapi,’’ ucapnya.

Selain itu, pada saat sebagai Kasat Pol PP, Almarhum pernah mengemban amanah sebagai Ketua Pol PP se-Indonesia, dan sukses menyelenggarakan pertemuan Rapat Kerja Nasional Pol PP yang dihadiri ribuan pejabat dan anggota Satpol PP se-Indonesia. ‘’Selamat jalan sanak, selamat jalan saudaraku, Alfatehah,’’ katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *