Gugus Covid-19 Lotim Pantau Protokol Kesehatan di Pasar Rensing

Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lotim bersama Tim Gugus Kecamatan Sakbar saat melakukan pemantauan di Pasar Rensing.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Sakra Barat (Sakbar) memantau penerapan protokol kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Umum Montong Beter Rensing, Kamis (9/7).

Menurut Ketua Pelaksana Tugas Gugus Tugas Covid-19 Lotim, HM Juaini Taofik menjelasakan, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah personel, di antaranya; TNI 33 orang, Polri 24 orang, Satpol PP 10 orang, Dishub 7 orang, Gugus Kecamatan 16 orang, tim medis 28 orang, dan dari pengurus pasar 10 orang.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan kata HM Juaini Taofik yang juga Sekda Lotim itu antara lain, pemantauan kepatuhan pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker. Mengimbau kepada pedagang dan pengunjung keluar masuk pasar mencuci tangan. Jaga jarak sesuai protokol kesehatan serta ukur suhu tubuh.

Disebutkan, jumlah masyarakat (pedagang dan pengunjung pasar) yang dites suhunya sebanyak 8.266 orang dengan hasil  test rata-rata 35°C s/d 37°C, kisaran normal. Juaini Taofik menambahkan, kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. ‘’Kamis adalah hari pasaran untuk Pasar Sakra, Montong Beter dan Keruak,’’ ucapnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply