Kampanye Sebar Berita Baik, Bakohumas NTB Siap Gelar 3 Kompetisi

Bakohumas NTB saat melakukan pertemuan di salah satu lesehan di wilayah Kota Mataram.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) NTB akan menggelar aneka lomba atau kompetisi dalam rangka kampanye sebar berita baik jelang New Normal di NTB, juga untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19. Untuk mematangkan konsep lomba tersebut, Bakohumas NTB menggelar pertemuan di salah satu lesehan di wilayah Kota Mataram, pada Kamis (9/7).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy; dan humas-humas lembaga lain yang tergabung dalam Bakohumas NTB seperti Humas Kejati NTB, Humas Polda NTB, Kapenrem 162/WB, Bakesbangpoldagri, Dinas Perindustrian, serta Dinas Perdagangan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengatakan dalam waktu dekat akan ada tiga kompetisi utama yaitu Festival Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi dan inovasi Polda NTB bekerja sama dengan Pemprov NTB, Lomba Penyiaran Publik dan PPID Competition.

‘’Dalam item Lomba Penyiaran Publik ini kita akan kerja sama dengan KPID NTB dan lembaga penyiaran di dalamnya. Temanya adalah ‘’NTB Nurut Tatanan Baru’’ serta tema kedua ‘’Industrialisasi di Masa Pandemi’’. Adapun PPID Competition kita akan kerja sama dengan Komisi Informasi (KI) NTB,’’ kata Najamuddin sembari menjelaskan, selain melalui media, semua lomba dan ketentuannya akan dipublikasi juga melalui medsos masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Di samping membahas terkait aneka lomba, Najamuddin juga menyampaikan instruksi Wakil Gubernur (Wagub) NTB terkait penanganan Covid-19 terutama di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) karena kasus positif baru masih terus ditemukan. ‘’Dalam waktu dekat kita akan adakan pertemuan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Teman-teman Humas di tingkat kabupaten/kota juga akan kita hadirkan untuk kesamaan visi dan frekuensi dalam penanganan Covid-19 ini,’’ ujarnya.

Selain itu, Najamuddin juga menyampaikan rencana peluncuran program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III pada tanggal 13 Juli mendatang. ‘’Kita harapkan kehadiran Forkopimda dalam kegiatan tersebut,’’ ucapnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply