Berkumpul di Lapangan, Ini Pesan Gubernur NTB pada ASN

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (kanan) didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat menyampaikan arahan kepada para ASN di lingkup Pemprov NTB, Jumat pagi (10/7).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berbeda dengan Jumat sebelumnya, Jumat pagi ini (10/7), Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyapa jajaran ASN lingkup Setda Provinsi NTB dengan begitu hangat di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

Setelah senam pagi, pegawai Setda Provinsi NTB berkumpul dengan menerapkan pembatasan fisik, mendengar arahan dari Gubernur NTB. Gubernur mengatakan, silaturahmi seperti ini memang perlu dilakukan untuk membangkitkan semangat ASN agar lebih semangat lagi dalam bekerja. ‘’Kita jadikan kantor kita jadi tempat yang nyaman dan menyenangkan sehingga ada kerinduan untuk kita,’’ kata Gubernur.

Setelah itu, Gubernur yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Asisten I dan II, Kepala BPKAD Provinsi NTB, Inspektur Provinsi NTB dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB bergegas ke Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB.

Di sana, Gubernur disambut sorak-sorai Satpol PP dengan beberapa yel-yel yang membangkitkan semangat. Tak hanya itu, Satpol PP yang hampir kebanyakan mantan atlet tersebut menunjukkan beberapa atraksi dan kemampuan mereka seperti karate, tinju, dan lainnya.

Gubernur mengaku sangat senang melihat semangat dari Satpol PP. Ia berharap Satpol PP ke depannya tidak hanya bekerja dengan fisik saja, tetapi juga berkarakter. ‘’Kita harus membuat perubahan besar pada pekerja pemerintahan kita,’’ ucapnya.

Sementara itu, Sekda NTB.HL Gita Ariadi mengajak ASN lingkup Setda Provinsi NTB untuk menyukseskan program Gembul (Gerakan Makan Buah Lokal). Menurutnya, upaya ini adalah salah satu bentuk untuk terus meningkatan produktivitas kinerja. ‘’Mudah-mudahan ke depan, Kantor Gubernur ke depan tampak asri dan di belakang tampak indah. Sehingga menyenangkan dan meningkatkan produktivitas kinerja dari staf yang ada di Setda Provinsi NTB,’’ katanya.

Kepala Satuan Pol PP NTB, Tri Budiprayitno meyakini, jika bekerja dengan sumber daya yang memadai dan berhasil itu adalah sebuah hal yang biasa saja. Namun jika bekerja dengan sumber daya yang terbatas dan mendapatkan hasil yang optimal itu adalah hal yang luar biasa. ‘’Teman-teman Satpol PP tetap semangat dan selalu bersyukur dan senantiasa bersabar. Selain itu juga selalu menjaga antusiasme dalam bekerja dengan sebaik-baiknya,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply