TGB Buka Muswil ke-2 NW Jawa Barat

Suasana Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 Nahdlatul Wathan (NW) Provinsi Jawa Barat (Jabar).
Suasana Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 Nahdlatul Wathan (NW) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Oleh: Jasman Syah (Kontributor Jabar)

JABAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 Nahdlatul Wathan (NW) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berlangsung dari tanggal 17-18 Juli 2020. Muswil ke-2 NW Jabar tersebut berlangsung meriah dan sukses. Sekitar 50 peserta dari 11 kabupaten/kota se-Jawa Barat hadir dalam Muswil yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, TGH Muhammad Zainul Majdi, MA. Lokasi Muswil bertempat di Pondok Pesantren Nurul Haramain Nahdlatul Wathan Bogor, Jawa Barat.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Muswil ke-2 NW Jawa Barat, Rasimun, S.Ag mengatakan, pelaksanaan Muswil ke-2 tahun 2020 ini dihadiri perwakilan pengurus daerah yang ada di Jawa Barat, Badan Otonomi, unsur peninjau, pengurus wilayah periode sebelumnya dan ratusan santri Ponpes Nurul Haramain NW Bogor.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Besar NW, TGH Muhammad Zainul Majdi, MA dalam arahan berpesan agar struktur kepengurusan organisasi harus fungsional, bukan hanya sekadar nama-nama di atas kertas, namun harus bergerak bersama sesuai dengan tugas dan fungsinya, demi kemajuan  organisasi NW.

Selain itu, TGH Muhammad Zainul Majdi  yang biasa disapa TGB (Tuan Guru Bajang) juga berpesan agar pengurus terpilih dapat menjalin sinergitas dengan semua pihak, baik pemerintah maupun organisasi lainnya di Jawa Barat. ‘’NW harus mengambil peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah NW Provinsi Jawa Barat periode 2014-2020, Wahyu Setiawan, M.Si merevieu kembali perjuangan membentuk kepengurusan dan membangun pondok pesantren yang berada di bawah organisasi NW. ‘’Perjuangan dimulai sekitar 7 tahun yang lalu. Bermula dari sebuah wakaf di kaki gunung kita memulai mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang kemudian diberi nama Nurul Haramain Nahdlatul Wathan,’’ katanya.

Lebih lanjut Wahyu Setiawan menjelaskan, tidak lama berselang, para pejuang dan abituren beserta pencinta saling kontak bersama-sama mendirikan perwakilan wilayah Nahdhatul Wathan Jawa Barat, yang kemudian dilantik bersamaan dengan Khalaqah Nasional I, bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *