12 Putra Putri NTB Akan Berkompetisi di Asian International Festival

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati (depan tengah) saat fose bersama 12 putra putri NTB yang akan mengikuti ajang Asian International Festival.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati yang juga selaku Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB sangat mengapresiasi dan mendukung Sanggar Seni Mahardika dalam ajang Asian International Festival yang akan diselenggarakan akhir 2020 ini.

Sebanyak 12 putra putri NTB nantinya akan mengikuti beberapa ajang tersebut sesuai dengan kategorinya masing-masing. Untuk itu, mereka diminta mempersiapkan diri dan terus belajar. ‘’Insya Allah semua bisa bersaing, tapi harus tetap belajar dan mengasah diri,’’ kata Hj Niken, di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (4/8).

Pada kesempatan ini pula, Hj Niken mengatakan kepada para seniman muda inspiratif tersebut untuk memahami masalah kesehatan Covid-19 yang menjadi pembicaraan seluruh dunia. Sehingga diharapkan para seniman muda inspiratif tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

Tak lupa, Hj Niken mengingatkan agar pendidikan akademik di sekolah tetap dijalankan meskipun mengikuti ajang tersebut. ‘’Jangan sampai meninggalkan sekolah, karena pendidikan di sekolah sangat penting ini. Ajang ini adalah bagian untuk mengembangkan keahlian kalian,’’ ujarnya.

Terakhir, Hj Niken atas nama Dekranasda NTB memberikan dukungan moril dan akan membantu para seniman muda inspiratif ini untuk mengepakan sayapnya di kancah internasional. ‘’Semoga terus diberikan kesempatan dan pengalaman. Kami dari Dekranasda Provinsi NTB akan tetap mendukung dan membantu,’’ ucapnya.

Sementara itu, I Gusti Nyoman Ardhika Putra selaku mentor dari Sanggar Seni Mahardika ini berharap mendapatkan dukungan baik secara moril dan material serta dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. ‘’Karena ini adalah ajang yang luar biasa membawa nama baik Indonesia dan NTB di Internasional dan menjadi yang terbaik tentunya,’’ katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa 12 putra putri NTB yang berprestasi ini nantinya akan mengikuti Asian International Festival yang di dalamnya ada ajang Miss Asian International, Miss South East Asia Internasional, Mister Pre-teen Pasific World, dan Asian Pasific Prince and Princes. ‘’Semua anak-anak ini akan mengikuti ajang tersebut dan kita akan mewakili Indonesia pada ajang tersebut,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply