Pemdes Setungkeplingsar Bersama Karang Taruna Gelar Turnamen Badminton Kades Cup 2020

Suasana pembukaan acara turnamen Badminton Kades Cup 2020 yang digelar Pemdes Setungkeplingsar bersama Karang Taruna desa setempat.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Desa Setungkeplingsar bekerja sama dengan Karang Taruna desa setempat menggelar turnamen Badminton bertajuk ‘’Kades Cup 2020’’. Turnamen yang dibuka hari Selasa (11/8), selain mengisi kegiatan momen menyambut HUT Proklamasi 17 Agustus 2020, juga selaku even pertama kali sejak dibangunnya Aula/Stadiun Desa Setungkeplingsar.

Dalam laporannya, Ketua Karang Taruna Desa Setungkeplingsar selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Aang Kusnadi menjelaskan, turnamen ini diikuti oleh peserta dari 4 desa yakni Desa Setungkeplingsar, Desa Sepit, Desa Senyiur dan Desa Batu Putik. Jumlah peserta yang ikut berlaga sebanyak 23 pasangan ganda.

Kepala Desa Setungkeplingsar, M Saepul Muslimin dalam sambutannya menyatakan bahwa even ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar peseta dari desa-desa yang notabene desa tetangga Setungkeplingsar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Untuk itu, Saepul Muslimin yang juga Wakil Ketua I Asosiasi Kepala Desa (AKDES) Kabupaten Lotim itu berharap agar seluruh peserta maupun pengunjung laga ini agar menjunjung tinggi sportifitas dalam berlaga. Dalam hal ini, kata Kades yang akrab disapa Bang Epol menyebutkan, melalui ketangkasan memukul shuttlecock ini bukan bicara kalah atau menang, namun sebagai ajang pembinaan bakat bagi generasi muda agar tumbuh menjadi pemuda yang tangguh dan merestorasi kembali nilai-nilai patriotisme menyambut hari kemerdekaan.

Kades berjanji bahwa, laga ini akan digelar setiap tahun dalam setiap momen peringatan 17 Agustus. Pihaknya, akan menyisihkan anggaran setiap tahun dari anggaran pemerintah desa. ‘’Sebagaimana turnamen pertama ini biaya sepenuhnya dari Pemerintah Desa,’’ kata Saepul.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply