Sekda dan Dandim 16/15 Lotim Buka Pelatihan Pemantapan Paskibra 2020

Sebanyak 18 putra dan putri dari beberapa sekolah di Kabupaten Lotim foto bersama usai acara pembukaan pemantapan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) HUT RI 17 Agustus 2020.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 18 putra dan putri dari beberapa sekolah di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dipersiapkan untuk pemantapan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada Upacara Bendera HUT RI 17 Agustus 2020 mendatang. Pemantapan pelatihan Paskibraka Kabupaten Lotim dibuka Sekda Lotim, HM Juaini Taofik di Monumen Juang/Gedung Pemuda Selong, Lotim, Rabu (12/8).

Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny yang ikut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi atas semangat para calon Paskibraka yang terdiri dari 10 putra dan 8 putri terbaik Kabupaten Lotim.

Dijelaskannya, berdasarkan laporan para pelatih dari Kodim Lotim, selama pelaksanaan latihan, putra putri terbaik ini memiliki disiplin dan mental yang bagus serta kesiapan fisik yang prima. ‘’Semoga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan sesuai harapan kita bersama, mohon doanya,’’ harap Agus Donny.

Selain Dandim 1615/Lotim, hadir juga di lokasi pemantapan Paskibraka adalah Kapolres Lotim, Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Ketua Pengadilan Negeri Selong, Ketua Pengadilan Agama Selong, Kepala SKPD Lotim, para pelatih dan pembina baik dari unsur TNI, Polri, PPI, Pramuka dan Panitia Dispora Lotim.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply