Bagikan Masker, Polresta Mataram Gandeng Empat Pasangan Balon Pilkada

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto turun langsung membagikan masker kepada masyarakat di depan Hotel Golden Palace Mataram, Jalan Sriwijaya Mataram, Kamis (10/9).

Oleh: Abdul Rasyid Z. | 

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Polresta Mataram memiliki cara berbeda saat pembagian masker secara serentak di seluruh Indoensia. Kepolisian menggandeng dan melibatkan langsung empat pasangan bakal calon (balon) yang akan berkontestasi di Pilkada Kota Mataram tahun ini.

Keempat pasangan balon, mulai dari pasangan H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (HARUM); HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda (MUDA); Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan (SALAM), dan Baihaqi-Hj Baiq Ratu Diah Ratu Ganevi (BARU), seluruhnya didaulat untuk turut serta membagikan masker gratis kepada masyarakat. Masker gratis dibagikan di depan Hotel Golden Palace, Jalan Sriwijaya Mataram, Kamis (10/9), sekitar pukul 11.30 Wita.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, keempat pasangan balon dilibatkan untuk pembagian masker kepada masyarakat. Tujuannya adalah dalam rangka menyukseskan deklarasi Kota Mataram menuju zona hijau penyebaran Covid-19. ‘’Kita ingin keempat pasangan balon ini juga ikut menyukseskan itu,’’ katanya.

Dengan pembagian masker ini, kata Kapolresta, sangat penting terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Mataram yang sudah dimulai. Terlebih terhadap empat pasangan balon yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Kota Mataram. Sehingga kesadaran warga masyarakat untuk penggunaan masker semakin meningkat. ‘’Pasangan balon ini kan sudah dikenal luas oleh masyarakat. Mudah sampai pesannya saat pembagian masker,’’ ujarnya.

Kapolresta berharap, dengan pembagian masker tersebut, masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan. Yaitu kaitannya dengan Peraturan Daerah (Perda) No.7 tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Ditambah dengan Instruksi Presiden (Inpres) RI No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. ‘’Jangan sampai ada lagi alasan tidak ada masker. Kita bagikan maskernya,’’ katanya.

Tujuan lainnya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Mataram. Karena saat ini, penyebaran Covid-19 di Kota Mataram cukup melandai. Tapi warga masyarakat tidak boleh lengah. Tugas aparat penegak hukum dan Pemerintah untuk selalu mengingatkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. ‘’Kita sudah deklarasi menuju zona hijau. Kita juga sudah keluar dari zona merah. Tapi harus tetap waspada dan jangan lengah,’’ pintanya.

Pembagian masker dilaksanakan di tiga tempat. Masing-masing di Pertigaan Pasar Kebon Roek, Perempatan Cakranegara dan di depan Hotel Golden Palace Jalan Sriwijaya. Totalnya sebanyak 7.500 masker dibagikan kepada masyarakat. Secara keseluruhan, pembagian masker berjalan aman dan lancar.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply