Kelurahan Bintaro Wakili Kecamatan Ampenan Melanju ke Lomba Kampung Sehat Tingkat Kota Mataram

Tim penilai Lomba Cipta Kampung Sehat saat menginterview Ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB telah ditabuh pada 19 Juni 2020 lalu, dan lomba ini telah memasuki bulan ke-4 (empat), dengan melibatkan 1.136 desa dan kelurahan di seluruh NTB. Inilah ikhtiar nyata Polda NTB dalam menggerakkan partisipasi masyarakat Bumi Gora, terutama dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah masyarakat, tidak terkecuali bagi masyarakat di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Kelurahan Bintaro mewakili Kecamatan Ampenan yang sebelumnya keluar menjadi juara 1 (satu) tingkat Kecamatan dan pada Senin (28/9), didatangi tim penilai untuk penilaian Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten/Kota di wilayah hukum Polresta Mataram. Penilaian dilakukan terhadap 9 perwakilan kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram. ‘’Sekarang kami didatangi oleh tim penilai Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten/Kota di wilayah hukum Polresta Mataram,’’ kata Sekretaris Kampung Sehat Kelurahan Bintaro, Solihin, dalam keterangan pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, Selasa (29/9).

Tim penilai disambut oleh musik kesenian Cilokaq Sasak Lindur Sejagat yang dibina langsung oleh Kelurahan Bintaro di bawah pimpinan Amaq Mastah. Setelahnya, tim penilai langsung melakukan penilaian. Tim juri atau penilai langsung mengajukan pertanyaan di masing-masing aspek penilaian.

Ketua Tim Penilai Kampung Sehat dalam hal ini Kasat Samapta Polresta Mataram, AKP I Gede Sumadra Kerthiawan memberikan penjelasan bahwa Kampung Sehat Kelurahan Bintaro dari 4 (empat) barometer penilaian telah mencukupi syarat, baik dari sisi administrasi dan fakta lapangan, adanya kesesuain administrasi dengan yang dilihat langsung cukup sinkron. Jadi, tim cukup puas.

Gede Sumadra meminta agar masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai Covid-19 yang sudah bagus dijalani di Kelurahan Bintaro ini.

Pada acara yang sama, Ketua Kampung Sehat yang juga Sekretaris Kelurahan Bintaro, Emmy Sulistiawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Penilai Kampung Sehat. ‘’Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Kampung Sehat, yang telah bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga kita bisa juara di tingkat Kecamatan dan sekarang kita dinilai untuk tingkat selanjutnya yaitu tingkat Kabupaten/Kota. Untuk tim penilai kami akan membenahi beberapa hal yang menjadi masukan untuk kami sempurnakan,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply