Di Hadapan Wagub NTB, Sekda Lotim Sampaikan Kondisi Bupati Sukiman

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Sekda Lotim, HM Juaini Taufik saat berkunjung ke Lombok Timur, Jumat (2/10).
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Sekda Lotim, HM Juaini Taufik saat berkunjung ke Lombok Timur, Jumat (2/10).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taufik menyampaikan kondisi Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Selama menjalani isolasi dan perawatan, hingga hari ini kondisi Bupati Sukiman sudah stabil. Hal itu disampaikan Sekda Lotim, HM Juaini Taufik di hadapan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat berkunjung ke Lombok Timur, Jumat (2/10).

Dalam dialog silaturahmi tersebut, Sekda menyampaikan kondisi layanan kesehatan di  Kabupaten Lotim yang didukung 35 unit Puskesmas, di mana 10 Puskesmas berstatus BLUD, 5 Puskesmas kategori terpencil, dan 20 Puskesmas dengan status biasa. Tahun 2021 mendatang, 15 Puskesmas ditarget mendapatkan status BLUD.

Sekda juga menekankan bahwa Pemkab Lotim berkomitmen pada tahun 2020 ini akan menargetkan penambahan 50% Posyandu Keluarga dan sisanya akan dilanjutkan di tahun mendatang.

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lotim yang sudah berjuang sampai saat ini di tengah Pandemi Covid-19. Wagub berharap para nakes di Lotim terus semangat dan tidak menyerah dalam menghadapi Covid-19.

Kaitannya dengan Posyandu Keluarga, Wagub menyebut sudah banyak Posyandu konvensional di NTB yang menerapkan pelayanan Posyandu Keluarga, yaitu Posyandu yang dapat melayani balita, remaja, sampai dengan lansia. Posyandu ini, ungkap Wagub, semata demi memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

Kunjungan silaturahmi Wagub di Lotim diawali di Puskesmas Aikmel, berlanjut ke Puskesmas Lenek dan berakhir di RSUD R dr Soedjono Selong.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kesehatan Provinsi NTB, Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kadis Kesehatan Kabupaten Lotim, Kapus se-Kabupaten Lotim dan para nakes Lotim.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here