Kapolres Lotim Dua Kali Terima Penghargaan di Momen HUT TNI

117
Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio (Kanan) saat menerima penghargaan dari Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.
Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio (Kanan) saat menerima penghargaan dari Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Tunggul Sinatrio telah dua kali menerima penghargaan dari TNI. Yang pertama, Tunggul Sinatrio mendapat penghargaan pada momen peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 lalu pada saat dirinya menjabat Kapolres Sumbawa. Dan yang kedua di momen HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini.

‘’Alhamdulillah, ini adalah kedua kalinya saya mendapatkan penghargaan dari TNI dalam rangka bekerjasama menciptakan situasi yang kondusif di tempat tugas sekarang. Yang sebelumnya saya bertugas di Kabupaten Sumbawa, Alhamdullilah saya juga mendapatkan penghargaan dari TNI dengan perihal yang sama,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio kepada Lomboktoday.co.id, pada Senin (5/10).

Melalui upacara peringatan HUT TNI ke-75 yang digelar secara virtual di Makorem 162/WB, Senin (5/10), Kapolres Lotim tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada jajaran TNI dengan harapan semoga kedepan dapat menciptakan sinergitas.

Pada acara yang ikuti oleh PJU Korem 162/WB dan para Dandim serta PJU Polda NTB dan Kapolres yang menerima piagam penghargaan tersebut, Polres Lotim dinobatkan sebagai Juara 2 Polres terbaik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan sinergitas TNI/Polri.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT TNI. Selain itu, ada juga penyerahan penghargaan yang diberikan kepada mitra terbaik TNI.

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio dan jajaran mendapat kehormatan sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut dalam kategori Polres terbaik se-NTB dalam mengayomi dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyerahkan langsung piala dan piagam penghargaan kepada Kapolres Lotim. ‘’Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan jajaran tentunya. Ini akan memacu kami untuk menjadi lebih baik kedepan,’’ ungkap Kapolres Lotim, AKBP Tunggul yang ditemui usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut Kapolres Lotim berharap dengan moment HUT TNI ini dapat mempererat sinergitas TNI/Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ‘’Semoga TNI/Polri semakin solid dalam bertugas di lapangan,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here