Baru Beberapa Bulan Bertugas di Lotim, Kapolres Telah Sambangi 177 Masjid

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio saat berada di Masjid Nurul Ikhwan Praubanyar, Desa Kalianyar, Kecamatan Terara, Lotim.
Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio saat berada di Masjid Nurul Ikhwan Praubanyar, Desa Kalianyar, Kecamatan Terara, Lotim.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Tunggul Sinatrio melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Nurul Ikhwan Praubanyar, Desa Kalianyar, Kecamatan Terara, Kabupaten Lotim. Dengan demikian, masjid ini menjadi masjid ke 177 yang telah disambangi dalam rangka silaturahmi dan menyapa masyarakat secara langsung.

Kehadiran Kapolres didampingi beberapa jajarannya, di antaranya; Kasat Lantas Polres Lotim, AKP I Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko; Kapolsek Terara, IPTU I Made Ngurah Wirawan; Kanit Provost Polsek Terara, IPDA Lalu Abdul Kadir; KBO Satlantas Polres Lotim, IPDA Naswin Heri. Turut serta Kades Kalianyar, Lalu Miswan Jayadi; Ketua BPD Kalianyar, Warsito, Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar, BRIPKA M Sahrim, Babinsa, SERTU Heriman J.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan beberapa arahan yang intinya tujuan utama melaksanakan shalat Jum’at di masjid ini agar bisa bersilaturahmi langsung dengan para jamaah masjid.

‘’Alhamdullah pada kesempatan kali ini saya bisa berkunjung ke masjid yang sedang dibangun, dan kami hanya bisa memberikan sedikit bantuan semoga bisa bermanfaat dan mari kita berdoa semoga pembangunan masjid ini lancar tanpa kendala,’’ kata Kapolres.

Mantan Kapolres Sumbawa itu juga berharap kepada semua masyarakat untuk dapat menyaring informasi/isu-isu yang berkembang, sehingga tidak gampang terpancing dengan isu yang tidak benar, yang dapat memancing masyarakat untuk berbuat melanggar hukum. ‘’Mari kita gunakan masjid ini sebagai tempat berkumpul dalam beribadah,’’ ucapnya.

Usai menyampaikan arahan kepada jamaah, kegiatan Kapolres dilanjutkan dengan pemberian sumbangan untuk pembangunan masjid dan dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here