Gubernur Minta Koki Internasional Asal NTB Didik Anak Muda di Daerah Asal

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri acara launching Rumah Makan Sanikan Mac’s, milik Muhammad Ali Chehan, di Jalan Adi Sucipto Rembiga, Kota Mataram, Senin malam (12/10).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah meminta salah satu putra terbaik NTB di bidang kuliner, Muhammad Ali Chehan atau Bang Macs untuk membagikan ilmu dan pengalamannya di bidang kuliner kepada anak-anak muda di NTB. Hal ini disampaikan saat menghadiri acara launching Rumah Makan Sanikan Mac’s, milik Muhammad Ali Chehan, di Jalan Adi Sucipto Rembiga, Kota Mataram, Senin malam (12/10).

‘’Jangan sampai nanti bang Macs pada kehidupannya, berlanjut usianya tapi tidak punya penerus. Oleh karena itu, perlu lebih banyak mengkader anak muda NTB untuk menjadi anak muda yang terbaik,’’ kata Gubernur.

Gubernur berharap bahwa di tangan Bang Macs ini, kuliner di NTB dapat berkembang pesat dan mendunia, serta tidak kalah dengan rumah makan ataupun restoran yang ada di luar NTB. Gubernur meyakini Sanikan Macs dapat melakukan hal tersebut. ‘’Kalau dilihat dari namanya, ini akan banyak peminat dan dapat dibuka cabang di mana-mana. Oleh karena itu, saya yakin kalau Mc Donald aja bisa, Sanikan Macs harus juga bias,’’ ujarnya.

Muhammad Ali Chehan selaku pemilik Sanikan Macs mengatakan bahwa karirnya sebagai koki di berbagai restoran ternama tidak membuat dirinya lupa akan daerah asalnya. Ia mengaku bahwa keputusan untuk pulang kampung ke NTB atas permintaan Gubernur.

Bang Macs menyampaikan bahwa dirinya akan mengembangkan kuliner di NTB dan akan melatih anak-anak muda agar mengikuti jejaknya sampai ke tingkat Internasional.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply