BPBD Lotim Siap Tambah Armada Tangki Air ke Wilayah Selatan

Kabid Kedaruratan BPBD Lotim, Iwan Setiawan.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pada rapat koordinasi yang digelar Selasa (13/10) kemarin, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy menekankan pada tiga pokok masalah yang dianggap paling darurat. Salah satunya adalah pelayanan air bersih untuk wilayah-wilayah yang tengah dilanda kekeringan, terutama 2 kecamatan bagian selatan (Kecamatan Keruak dan Jerowaru).

Menindaklanjuti arahan yang menjadi prioritas Bupati Sukiman itu, Badan Penanggulangi Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lotim melalui Kepala Bidang Kedaruratan menyatakan siap akan menambah armada mobil tangki air minum untuk wilayah selatan. ‘’Kami siap tambah mobil tangki ke selatan,’’ kata Kabid Kedaruratan BPBD Lotim, Iwan Setiawan, saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Lotim, Rabu (14/10).

Iwan menambahkan, BPBD Lotim dalam upaya mem-back-up kekuatan armada angkutan air bersih ke pelosok-pelosok yang tidak terjangkau perpipaan, BPBD Lotim menggandeng pihak swasta atau perorangan yang memiliki mobil tangki air bersih dengan sistem sewa. ‘’Kami sewa mobil tangki pihak swasta, tapi yang jelas. Artinya mobil tangkinya memiliki dokumen yang jelas seperti STNK masih hidup dan sopir punya SIM klasifikasi minimal SIM B,’’ ujarnya.

Mantan salah satu Kepala Seksi (Kasi) di Bagian Umum Setdakab Lotim itu menguraikan alasan mengapa harus menyewa kendaraan yang jelas surat-suratnya, agar proses administrasi pelaporan bisa lebih transfaran. ‘’Kami tidak mau kecolongan sewa mobil bodong, nanti dikatakan sewa mobil tangki air secara fiktif,’’ ucapnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply