Gubernur NTB Kagum dan Apresiasi Pesantren Alam Sayang Ibu

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meresmikan Masjid Bayt Al-Hikam di Pesantren Alam Sayang Ibu, Sabtu (17/10).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Di tengah gerimis hujan yang mengguyur Dasan Griya Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu (17/10), Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyambangi Pondok Pesantren Alam Sayang Ibu untuk bercengkrama dengan santri dan pengurus pesantren. Pada silaturahminya tersebut, Gubernur secara langsung meresmikan Masjid Bayt Al-Hikam di Pesantren itu.

Lebih jauh, Gubernur mengungkapkan kekaguman dan apresiasinya kepada Pesantren Alam Sayang Ibu. ‘’Ponpes ini memberikan inspirasi, jadi saya mengapresiasi yang sangat tinggi kepada pengelola, karena banyak pohon di NTB ini, tapi orientasinya yang seperti Pesantren Alam Sayang Ibu ini sangat terbatas,’’ kata Gubernur.

Pemandangan dan juga keasrian Ponpes tersebut menuai banyak pujian dari Gubernur. ‘’Meskipun tempat kita mungil, usia kita masih belia, melihat semangat pengelola pondok, saya yakin dari pondok mungil dan asri, yang indah ini, akan lahir banyak manusia unggul di masa yang akan dating,’’ ujarnya.

Gubernur mengingatkan bahwa pentingnya sains dan teknologi dikuasai oleh para santri. Sehingga santri dapat berkembang dan mampu menghadapi dunia luar di kemudian hari. ‘’Mudah-mudahan ini memberi semangat untuk adik-adik untuk berkarir, meskipun ngantuk, capek, kelelahan namun jadikan cambuk untuk sukses di kemudian hari,’’ katanya.

Sementara itu, H Jamaludin Abdullah, selaku Pendiri Ponpes Alam Sayang Ibu mengungkapkan kebahagiaanya atas kunjungan Gubernur NTB ke Ponpesnya. Tidak menyia-nyiakan momen tersebut, H Jamaludin menjelaskan bahwa selain mendalami ilmu agama, sains dan teknologi turut dikedepankan oleh Ponpesnya. ‘’Sayang Ibu ini adalah penyiapan generasi yang akan disiapkan untuk generasi ke depan. Meskipun kita ini di pelosok desa kecil di sini, asal kita punya semangat kita Insya Allah kita bisa menjadi apa yang kita cita-citakan,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply