Jelang Gelaran MotoGP, Dishub Lotim Mulai Pasang Kuda-Kuda

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lotim, Purnama Hady.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang akan digelarnya even internasional MotoGP Mandalika pada 2021 mendatang, Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur (Dishub Lotim) mulai ikut mempersiapkan pelayanan kebutuhan sarana tranportasi. Dalam kesempatan gelaran nanti, Pemkab Lotim akan menjadikan momentum tersebut sebagai ajang promosi pariwisata.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lotim, Purnama Hady kepada Redaksi Lomboktoday.co.id melalui pesan di WhatsApp Jumat (16/10) menerangkan, sesuai hasil pertemuan dengan Dinas Perhubungan Provinsi NTB bersama perusahaan angkutan DAMRI, pada Selasa (13/10) lalu, bahwa dalam rangka mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan transportasi darat menjelang digelarnya event MotoGP di KEK Mandalika Kuta, Lombok Tengah, dan promosi pariwisata di kawasan objek wisata Kecamatan Sembalun. Untuk itu, telah dilakukan peninjauan lokasi oleh pihak Dishub Provinsi NTB dan Dishub Kabupaten Lotim bersama DAMRI, pada  Rabu (14/10).

Beberapa hasil kesepakatan dalam pertemuan itu antara lain; DAMRI akan membuka/menambah jalur transportasi darat melalui 2 trayek yaitu, jalur mulai dari Pelabuhan Kayangan – Labuhan Haji – Jerowaru/Desa Ekas Buana (PP). Berikut  jalur mulai dari Bangsal (KLU) menuju Kecamatan Sembalun (PP).

Untuk ruang parkir di areal terminal di Pelabuhan Kayangan lanjut mantan Kalak BPBD Lotim itu, perusahaan DAMRI akan menggunakan area parkir di dalam terminal pelabuhan. Sedangkan untuk wilayah Sembalun untuk sementara waktu perusahaan DAMRI akan manfaatkan ruang kosong milik masyarakat depan kantor Resort TNGR sebagai tempat parkir menurunkan dan menunggu penumpang. ‘’Kami juga telah mengusulkan agar perusahaan DAMRI membuka jalur transportasi dari Selong menuju Kecamatan Sembalun (PP), namun pihak perusahaan DAMRI masih mempertimbangkan dan akan melanjutkan/ menindaklanjuti permintaan itu kepada pimpinan perusahaan,’’ kata Purnama Hady sembari menambahkan perusahaan DAMRI merencanakan akan beroperasi mulai tanggal 15 Oktober 2020.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply