KPPU Dukung Pengembangan UMKM di NTB

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) fose bersama Komisioner KPPU usai pertemuan di ruang kerjanya, Selasa (20/10).
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) fose bersama Komisioner KPPU usai pertemuan di ruang kerjanya, Selasa (20/10).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menerima silaturahmi Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), di ruang kerjanya, Selasa (20/10). Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut membahas terkait sinergi KPPU dalam meningkatkan kesejahteraan masyakarat. Gubernur mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mendukung penuh sinergi yang dilakukan oleh KPPU di NTB.

Sementara itu, Ketua KPPU, Kurnia Toha menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen dalam mengedepankan proses penegakan hukum persaingan usaha yang lebih tegas dan transparan. ‘’Kita menegakkan hukum persaingan usaha. Sudah banyak juga kasus-kasus yang kita tangani di NTB ini. Kemudian hal lain adalah kita mengawasi pelaku usaha kemitraan antara pelaku usaha besar dan pelaku usaha kecil. Jadi, kita melakukan pemeriksaan kemitraan apakah kemitraan ini sudah jalan secara adil atau tidak,’’ kata Kurnia.

Kesejahteraan rakyat menjadi tujuan utama KPPU, yang mana KPPU terus mendorong industri usaha kecil agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. ‘’Bagaimana kemitraan antara pelaku usaha besar dengan pelaku usaha kecil itu, bisa membuat pelaku usaha kecil menjadi semakin berkembang,’’ ujarnya.

Kurnia mengatakan, pembangunan kawasan Mandalika akan membuat banyak perusahaan besar yang akan masuk. Maka hal tersebut harus membawa manfaat yang besar bagi masyarakat NTB dan bagi UMKM di NTB. ‘’Pelaku usaha besar dan kecil kedudukannya itu harus setara, harus sejajar, harus mempunyai kedudukan yang sama,’’ ucapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here