Wagub NTB Semangati Nakes di Sumbawa

57
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menyemangati para Nakes di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Rabu (21/10).
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menyemangati para Nakes di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Rabu (21/10).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena itu, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah memberikan motivasi kepada Nakes di beberapa Rumah Sakit di Pulau Sumbawa. Salah satunya adalah Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Rabu (21/10).

Wagub meminta kepada para Nakes untuk tetap bersemangat dalam mengabdikan diri untuk kesehatan masyarakat di masa pandemi ini. ‘’Tetap semangat bapak ibu serta adik-adik tenaga kesehatan yang bertugas, tetap semangat untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini,’’ kata Wagub yang disambut dengan tepuk tangan.

Wagub meminta agar rumah sakit menjadi tempat yang terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadi contoh untuk masyarakat yang mengunjungi rumah sakit. ‘’Yang kita inginkan rumah sakit ini menjadi ujung tombak di dalam penerapan protokol kesehatan, karena sesungguhnya bagaimana kita mencegah Covid-19 ini, yaitu bagaimana kita disiplin memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,’’ ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Wagub, Nakes diharapkan menjadi pelopor terdepan dalam melaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, khususnya di Sumbawa. ‘’Saya berharap seluruh kita ini bisa menjadi agen untuk mengedukasi masyarakat di masa pandemi ini, tetap semangat ya,’’ ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga berkeliling di rumah sakit tersebut untuk mengecek fasilitas rumah sakit dan mamastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir Sumbawa, dr Arindra Kurniawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wagub dan jajaran karena telah menyempatkan diri untuk meninjau rumah sakit yang ia pimpin ini. Ia berharap rumah sakit ini akan lebih maju dengan bimbingan-bimbingan seperti ini.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here