Hj Niken Apresiasi Pelaksanaan Kemah Dakwah Immawati

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat menjadi keynote speaker pada kegiatan Kemah Dakwah Immawati di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Jumat (23/10).
Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat menjadi keynote speaker pada kegiatan Kemah Dakwah Immawati di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Jumat (23/10).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati berkesempatan menjadi keynote speaker pada kegiatan Kemah Dakwah Immawati di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Jumat (23/10).

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘’Menanamkan Nilai Tri Kompetensi Dasar Ikatan dalam Mewujudkan Immawati yang Mandiri, Loyal dan Berkemajuan’’. Hj Niken mengapresiasi kegiatan Kemah Dakwah ini karena merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dari kalangan mahasiswi.

Terlebih pada masa pandemi ini, sangat membutuhkan SDM yang mampu bertahan dan memberikan solusi atas apa yang terjadi serta dapat meningkatkan kualitasnya dari berbagai sisi seperti iman, ilmu dan amalnya. ‘’Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para mahasiswi para Immawati untuk banyak belajar menerima ilmu dari senior-senior dari para tokoh-tokoh agar mereka bisa mendapatkan bekal yang baik,’’ kata Hj Niken.

Melanjutkannya sambutannya, Hj Niken mendukung para Immawati agar dapat memperbesar kapasitas diri belajar melaksankan tugas-tugas, dan belajar tentang tenggang rasa. ‘’Kita sedang memperbesar kapasitas diri kita, saya selalu mendukung semua ananda, anak-anak muda yang ingin belajar setinggi-tingginya,’’ ujarnya.

Hj Niken berharap pada kegiatan ini mahasiswa dapat lebih banyak berkontribusi membantu masyarakat untuk memberikan solusi-solusi atas masalah yang terjadi di masyarakat. ‘’Tentu saja harapan saya kegiatan kemah dakwah ini bisa dilanjutkan lagi dengan kegiatan-kegiatan amal sholeh yang bermanfaat bagi masyarakat, karena mahasiswa adalah harapan masyarakat untuk bisa membantu mereka memberikan solusi-solusi atas masalah mereka,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Immawati Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah berharap Immawati sebagai kader perempuan dan penguat jati diri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pembinaan Moral dapat tertanam dalam diri setiap anggotanya. ‘’Karena memang pada dasarnya, kita harapkan tertanamnya 3 nilai yang ada di dalam Immawati seperti intelektualitasnya, religiulitasnya dan humanitasnya,’’ katanya.

Hal tersebut demi terwujudnya organisasi Islam yang berakhlak mulia. Oleh karena itu, 3 hal tersebut harus ada dalam diri Immawati. ‘’Sebab, ilmu tanpa agama itu buta dan agama tanpa ilmu itu pincang. Sebaik-baiknya manusia itu adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Kota Mataram mengatakan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah akan terus maju dan berkembang kedepannya untuk melahirkan kader-kader yang potensial untuk melanjutkan estafet keberlanjutan Muhammadiyah. ‘’Terima kasih banyak telah memberikan kesempatan dan membangun satu frekuensi yang sama untuk NTB yang berkemajuan,’’ katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *