Wagub NTB Semangati Direktur RSUD Selong

106
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menyerahkan bantuan ventilator kepada Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari.
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menyerahkan bantuan ventilator kepada Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Asisten I Setda Provinsi NTB dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, melakukan lawatan ke RSUD dr R Soedjono Selong, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Jumat (23/10).

Kedatangan rombongan orang nomor 2 di NTB itu disambut Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari beserta beberapa kepala bidang dan langsung mengajak Wagub ke ruang tempat acara di lantai II RSUD yakni tempat akan berlangsung serah terima bantuan ventilator oleh Wagub kepada RSUD dr R Soedjono Selong.

Tak ingin berlama-lama, Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari langsung menghampiri mic sound untuk menyampaikan kata-kata sambutan. Di hadapan Wagub, dokter spesialis paru itu memaparkan kondisi fasilitas yang dimiliki RSUD dr R Soedjono Selong sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Dokter Tantowi menyebutkan, RSUD dr R Soedjono Selong dalam merawat pasien Corona memiliki 22 kamar tidur. Dan dari jumlah kamar tersebut, hanya 8 kamar yang sudah dilengkapi ventilator. Hari ini Wagub menyerahkan tambahan bantuan ventilator sebanyak 3 unit. ‘’Dengan demikian, kami telah memiliki 11 ventilator,’’ kata dr Tantowi seraya menyampaikan terima kasih kepada Wagub.

Sementara itu, Wagub dalam sambutannya menyampaikan kata-kata yang bernada spirit terhadap pihak RSUD dr R Soedjono Selong. Wagub menyatakan, yang terpenting adalah menciptakan rasa kebersamaan. ‘’Seberat apapun beban tugas, dengan kebersamaan semuanya pasti bias,’’ Wagub.

Bagi Wagub, semua yang dilakukannya disebutnya sebagai bagian dari ikhtiar pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya penanganan masalah kesehatan masyarakat di hilir.

Terkait penanganan Covid-19, Wagub yang juga cucu pertama pendiri NW, TGKH Zainuddin Abdul Madjid itu menyatakan, diperlukan edukasi kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya belum lama ini telah mencanangkan edukasi melalui Posyandu Keluarga. Diharapkan melalui Posyandu Keluarga akan lebih efektif mendidik masyakat pola hidup sehat.

Kakak kandung mantan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi itu menutup sambutan dengan pernyataan penyejuk hati bagi semua pihak. Wagub menyebut apapun yang diikhtiarkan untuk masyarakat adalah merupakan ibadah. ‘’Perlu diingat, apapun yang dilakukan demi kebaikan ummat, pasti dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,’’ tutupnya dan langsung melakukan prosesi penyerahan bantuan ventilator.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here