Sekda NTB Lantik Rudy Gunawan Jadi Kabag Bantuan Hukum dan HAM

112
Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat melantik Lalu Rudy Gunawan sebagai Kabag Bantuan Hukum dan HAM pada Biro Hukum Setda Provinsi NTB, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Senin (26/10).
Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat melantik Lalu Rudy Gunawan sebagai Kabag Bantuan Hukum dan HAM pada Biro Hukum Setda Provinsi NTB, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Senin (26/10).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB kembali digelar. Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi kali ini secara resmi melantik Lalu Rudy Gunawan sebagai Kepala Bagian Bantuan Hukum dan HAM pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi NTB. Kegiatan pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Senin (26/10).

Agenda pengambilan sumpah/janji ini turut disaksikan oleh Perwakilan Kejaksaan Tinggi Provinsi NTB, Asisten I dan III Setda Provinsi NTB, Kepala BKD Provinsi NTB, dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda NTB, HL Gita Ariadi mengatakan, bagian Bantuan Hukum dan HAM adalah bagian strategis. Sehingga Pemprov NTB kata Sekda, membutuhkan sosok ASN yang memiliki kapasitas dan kompetensi bantuan hukum ini dengan sebaik-baiknya. ‘’Jabatan yang diterima merupakan sebuah amanat yang harus dikerjakan dengan keyakinan dan kesungguhan. Semoga Rudy Gunawan dapat memperkuat Hukum di Pemerintah Provinsi NTB dan membawa energi baru,’’ kata Sekda.

Untuk itu, Sekda menekankan bahwa proses mutasi tersebut adalah proses alamiah kebutuhan organisasi. Sekda juga meminta untuk mengawal tugas berat dalam rangka melindungi hutan dan masalah lainnya yang ada di tengah masyarakat. ‘’Selamat memasuki dan memenuhi tugas di tempat yang baru. Proses asimilasinya saya percayakan kepada Kepala Biro Hukum dan Asisten I untuk memberikan pencerahan-pencerahan agar saudara Rudy dapat melaksanakan tugas dengan efektif dan dengan waktu yang singkat,’’ ujarnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here