Acara Bulan Bahasa Ditutup, Rektor UNW Mataram Berharap Dekan Fakultas Sastra Tingkatkan Kegiatan

Galeri kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra yang digelar Fakultas Sastra UNW Mataram sejak 26-28 Oktober 2020.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rangkaian acara Mahabbah Bulan Bahasa Fakultas Sastra Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, diakhiri dengan acara penutupan oleh Rektor UNW Mataram, Dr TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA, pada Rabu (28/10). Dalam acara penutupan tersebut, Rektor mengucapkan selamat dan suksesnya sebuah acara, tidak dapat dilepaskan dari satu semangat optimisme yang tinggi dan kerjasama tim yang baik serta kerja keras.

Kepada Dekan Fakultas Sastra UNW Mataram, Rektor juga menyampaikan harapannya, bahwa kegiatan ini harus ditingkatkan, terlebih di NTB hanya UNW Mataram yang memiliki Fakultas Sastra, lebih-lebih Sastra murni. ‘’Meningkatkan kualitas adalah tantangan, baik kompetensi dosen dan mahasiswa,’’ kata Rektor.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rektor yang sebelumnya merupakan anggota DPD RI selama dua periode ini menyapa hadirin, yang terdiri dari bukan saja mahasiwa dan dosen, namun juga para peserta pemenang lomba-lomba. ‘’UNW Mataram dalam situasi Covid-19 ini masih siap membantu masyarakat yang ingin kuliah sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) dimulai, mengingat masih banyak adik-adik kita yang tamat SMA/sederajat yang tidak mendaftarkan diri untuk melanjutkan kuliah. Ini bukan komersialisasi pendidikan, tapi inilah salah satu upaya memberikan kesempatan untuk dapat kuliah, khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19 ini,’’ ujarnya.

Mengingat hari ini bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020, maka Rektor pun memimpin pembacaan naskah deklarasi Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020, dan diikuti oleh seluruh mahasiswa, peserta pemenang lomba, dan masyarakat yang kebetulan hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya dilakukan penyerahan sejumlah piala kepada para pemenang mata lomba. Adapun untuk Piala Rektor UNW Mataram, diberikan langsung oleh Rektor UNW Mataram, Dr TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA kepada pemenang semua jenis mata lomba dengan predikat favorit. Sedangkan Piala LPPM, diserahakan kepada pemenang lomba oleh Ketua Panitia, M Dedad Bisaraguna A mewakili Prof Dr H Agil Alydrus, M.Si yang kebetulan tidak dapat menghadiri acara tersebut lantaran sedang mengikuti acara yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi NTB. Piala LPM UNW Mataram diserahkan oleh Dr Lalu Sirajul Hadi, M.Pd kepada para pemenang lomba. Kemudian Piala Dekan Fakultas Sastra UNW Mataram diserahkan oleh Dr Ahmad Turmudzi, SS. M.Pd dan piala dengan nama masing-masing Kaprodi di Fakultas Sastra UNW Mataram yang terdiri dari Sastra Arab, Sastra Indonesia dan Sastra Inggris.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply