Penularan Transmisi Lokal Terus Terjadi, Sekda NTB Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

65
Sekda NTB, HL Gita Ariadi.
Sekda NTB, HL Gita Ariadi.

Oleh: Abdul Rasyid Zaenal |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mengingat penularan secara transmisi lokal terus terjadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat (NTB) selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, HL Gita Ariadi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sosial dan ekonomi.

‘’Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian adalah kunci kita bersama menekan penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, mari kita bersama bersatu mencegah penularan Covid-19. Mari kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, sehingga kita tetap bisa beraktivitas dengan aman dan produktif dalam tatanan baru kehidupan di tengah Pandemi Covid-19 ini,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi, kepada wartawan, di Mataram, Senin (2/11/2020).

Sekda NTB menjelaskan, untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, maka petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. Sekda juga mengharapkan kepada petugas kesehatan yang ada di kabupaten/kota se-NTB untuk melakukan identifikasi epicentrum penularan setempat Covid-19 untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

‘’Untuk update Covid-19 di Provinsi NTB hari ini, Senin (2/11/2020), bahwa telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium PCR RSUD Kota Mataram, Laboratorium PCR RSUD dr R Soedjono Selong, Laboratorium PCR Prodia, Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark, dan Laboratorium TCM RSUD Praya sebanyak 91 sampel dengan hasil 72 sampel negatif, 1 (satu) sampel positif ulangan, dan 18 sampel kasus baru positif Covid-19,’’ ujarnya.

Dengan adanya tambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif, 23 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (2/11/2020) sebanyak 4.010 orang, dengan perincian 3.300 orang sudah sembuh, 222 meninggal dunia, serta 488 orang masih positif.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here