Hari Pahlawan, Wagub NTB Ziarah di Makam Maulana Syaikh

99
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (dua dari kanan) didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi (paling kiri) saat upacara ziarah di makam pahlawan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, Selasa (10/11).
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (dua dari kanan) didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi (paling kiri) saat upacara ziarah di makam pahlawan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, Selasa (10/11).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah memimpin langsung upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Majeluk Mataram dalam memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2020, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lombok Timur (Lotim) untuk upacara ziarah di makam pahlawan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, Selasa (10/11).

Maulana Syaikh, TGKH M Zainuddin Abdul Madjid dikenal sebagai satu-satunya pahlawan nasional yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan yang berlangsung khidmat itu, diikuti pula oleh Sekda NTB, HL Gita Ariadi, FKPD, Kepala OPD dan sejumlah instansi/lembaga Provinsi NTB.

Bertempat di Pancor, Selong, Kabupaten Lombok Timur, Wagub yang memimpin langsung upacara tersebut berpesan, agar perjuangan para pahlawan terdahulu dapat sungguh-sungguh dapat diteladani. ‘’Di masa-masa beliau, berjuang jauh lebih sulit dari masa sekarang, karena kita sekarang sudah merdeka, kita mudah-mudahan pandai mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,’’ kata Wagub.

Selain mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan, Wagub juga berpesan agar para penerus bangsa, mampu mengisi kemerdekaan ini dengan jiwa juang yang tidak kalah besarnya, tentunya yang sesuai dengan kapasitas diri masing-masing. ‘’Hal yang paling simpel ialah saat ini bagaimana kita bekerjasama, seluruh pihak bersinergi untuk menghadapi Pandemi Covid-19, menegakkan protokol Covid-19, saling mengingatkan satu sama lainnya, menghindari yang namanya hoaks, jangan percaya hoaks, jangan mudah terprovokasi yang namanya hoaks, ikuti anjuran pemerintah,’’ ujarnya.

Dengan meneladani perjuangan para pahlawan yang tanpa lelah dalam memperjuangkan tanah air, Wagub berharap agar hal itu dapat memberikan kekuatan dan juga semangat bagi pemerintah dan seluruh masyakat NTB dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. ‘’Tanpa lelah, tanpa melihat hambatannya seperti apa, nah itulah yang harus betul-betul menguatkan kita di masa-masa sulit seperti saat ini. Perjuangan pahlawan kita, kita harus lebih kuat, bersama-sama berkolaborasi untuk membangun bangsa,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here