Tokoh Selatan Harus Kompak Dukung Komite KLS, Bukan Malah Desakan Pembubaran

Lalu Wahyudi Ali Batu.
Lalu Wahyudi Ali Batu.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Di balik mencuatnya desakan beberapa pihak untuk membubarkan komite pemekaran Kabupaten Lombok Selatan (KLS), karena dinilai belum ada tanda-tanda hasil kerjanya, memancing salah seorang politisi Partai Hanura Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Lalu Wahyudi Ali Batu angkat bicara.

Dia meminta semua pihak untuk bijak dalam menyikapi agar tidak menjadi bias dan polemik di tengah masyarakat. ‘’Mari kita bijak menyikapi masalah ini demi kebaikan bersama,’’ kata Lalu Wahyudi Ali Batu kepada wartawan di Selong, Kabupaten Lotim, Selasa (10/11).

Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC Partai Hanura Kabupaten Lotim itu mengatakan, meskipun adanya desakan pembubaran komite pemekaran KLS, tentunya tidak akan menyelesaikan masalah. Namun, dia berharap semua pihak menjernihkan hati dan berpikir panjang mengenai perjuangan terwujudnya pembentukan Kabupaten Lombok Selatan (KLS).

Wahyudi yang juga Komite tetap Kadin NTB ini meyakini bahwa masyarakat Lombok Timur bagian Selatan sangat menginginkan terwujudnya pembentukan KLS, sehingga diharapkan harus satu komitmen untuk memperjuangkannya dengan terus melakukan berbagai upaya politik dan lobi-lobi ke Pemerintah Pusat karena semua keputusan ada di pusat. Tokoh muda kelahiran Batu Bangke, Kecamatan Sakra ini meyakini sebaliknya sikap teman-teman yang menginginkan pembubaran komite KLS. ‘’Saya yakin juga teman-teman yang menginginkan pembubaran komite KLS justru di balik semua itu mereka menginginkan segera terwujudnya KLS ini,’’ ujarnya.

‎Karenanya, pria keturunan ulama’ besar Almagfurullah TGH Abdurahman Ali alias Ali Batu ini berharap kepada Pemerintah Pusat untuk segera membuka moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB). Begitu juga halnya dengan KLS, karena sinyal di pusat sangat besar untuk membuka DOB tersebut, sehingga ini tentunya menjadi peluang untuk masuk dan berjuang dalam mewujudkan KLS. ‘’Mari teman-teman di wilayah Lombok Timur bagian Selatan untuk kita tetap kompak bersama dalam melakukan ikhtiar guna mewujudkan pembentukan KLS, dengan tidak saling menyalahkan satu sama lainnya,’’ ungkapnya.

Mantan pimpinan salah satu Perusahaaan Daerah (Perusda) Kabupaten Lotim itu mengungkapkan, kalau ada yang masih kurang kerja, komite sebaiknya diuapayakan perbaikan, bukan desakan pembubaran. ‘’Mari kita perbaiki bersama, bukan melakukan desakan pembubaran komite pemekaran, karena itu tidak akan menyelesaikan masalah,’’ ucapnya.(Sid)

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *