Hari Pertama Buka Sekolah di Lotim Dikawal TNI

Suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) di hari pertama, hari ini, Senin (16/11).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) memutuskan untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai hari ini, Senin (16/11). Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny menginstruksikan para Babinsa jajarannya untuk mengkawal semua sekolah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

‘’Alhamdulillah mulai hari ini KBM dengan tatap muka antara guru dan murid di Lotim bisa dilaksanakan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lombok Timur Nomor: 003/1449/DIKBUD/2020 tentang Simulasi Pembelajaran Tatap Muka,’’ kata Dandim.

Hal itu dilakukan, kata Dandim, dengan pertimbangan bahwa perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lotim sudah masuk zona kuning, ditandai dengan perkembangan kasus Covid-19 sudah landai sejak Oktober lalu.

Walau demikian, protokol kesehatan Covid-19 harus dikedepankan seperti pemeriksaan suhu badan sebelum masuk ruangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah belajar.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1615/Lotim itu juga terus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terbiasa dan menjadi budaya dalam menjaga kesehatan terutama dari Virus Corona.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply