Di Momen HUT ke-49, Anggota Korpri Lotim Masuk Kuliah

Suasana foto bersama.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Memperingati Hari Korpri ke-49 tahun 2020, Korpri Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar kuliah umum (stadium general) yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lotim, Kamis (19/11). Kuliah umum diberikan Asisten Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian JPT Wilayah I Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), John Ferianto.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat membuka kegiatan ini berharap kuliah umum bertema ‘’Aparatur Sipil Negara yang Professional dalam rangka Menuju Indonesia Maju’’, dapat meningkatkan pemahaman ASN Lombok Timur, sehingga dapat menjalankan peran dan fungsinya serta berkontribusi positif mewujudkan Indonesia Maju dan Kabupaten Lombok Timur yang Adil, Sejahtera, dan Aman.

John Ferianto dalam paparannya menyampaikan tiga aspek yang membentuk profesionalitas ASN adalah kompetensi, integritas, dan kinerja. John merinci kompetensi mencakup pendidikan, keterampilan, dan pengalaman, sementara intergritas mencakup disiplin, jujur, adil, dan loyal, sedangkan kinerja berdaasarkan prestasi sesuai tugas. John juga menambahkan untuk meneladani Rasullah SAW dalam profesi apapun.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, HM Juaini Taupik menyampaikan, Korpri Kabupaten Lotim kaitannya dengan thema peringatan ulang tahun Korpri ke-49 tahun 2020 yaitu ‘’Korpri: berkontribusi, melayani dan mempersatukan bangsa’’.

Korpri diakui telah berkontribusi dalam penanganan Pandemi Covid-19 di antaranya; penyediaan masker senilai Rp250 juta untuk program sejuta masker Lotim. Selain itu, dalam penanganan dampak pandemi, Korpri juga membagikan bingkisan berupa paket sembako kepada ASN anggota Korpri berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19 dengan nilai Rp100 juta.

Sementara itu, memeriahkan momentum HUT Korpri ke-49 tahun 2020, Korpri bekerja sama dengan Samsat Selong menggelar Senam Sehat Gebyar Pajak. Selain meningkatkan imunitas melalui olah raga, kegiatan ini juga menjadi bentuk apresiasi terhadap wajib pajak, khususnya pemilik kendaraan bermotor di daerah ini.

Ke depan, Korpri berkomitmen terus meningkatkan kontribusi terutama melalui peningkatan kualitas dan profesionalitas ASN, yang diharapkan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat. Sekda berharap dukungan seluruh ASN Lombok Timur untuk dapat mewujudkannya. Kuliah umum ditutup dengan pengundian hadiah yang telah disediakan.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply