HL Hasan Rahman: Masbagik Darurat Narkoba

252
Tokoh Masbagik, HL Hasan Rahman.
Tokoh Masbagik, HL Hasan Rahman.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengundang keprihatinan salah seorang tokoh Masbagik, HL Hasan Rahman, yang juga anggota DPRD Kabupaten Lotim.

Bahkan politisi Partai Golkar Lotim itu melaluiu pesan WhatsApp kepada Lomboktoday.co.id, Senin (23/11), memberanikan diri menyebut ‘’Masbagik Darurat Narkoba’’, hingga disebut juga di Masbagik ada tempat tertentu sarang narkoba.

HL Hasan Rahman berbicara terkait masalah ini, menyusul setelah membaca berita yang dilansir media ini tentang pengungkapan dan penggerebekan pabrik narkoba di Pringgasela, Kabupaten Lotim, Sabtu (22/11) kemarin, oleh tim Ditresnarkoba Polda NTB.

Direktur Resnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma PR saat konferensi pers, Ahad (22/11) siang, mengungkapkan bahwa kasus itu berhasil diungkap berkat kerjasama Ditresnarkoba dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram.

Untuk memberantas peredaran barang haram ini, HL Hasan Rahman yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lotim itu menyatakan butuh sinergisitas semua komponen, baik itu Pemda, Camat, Desa, Kadus hingga RT, Ormas, media, Toga, Toma, Toda, dan lain-lain. ‘’Tak cukup hanya Aparat Penegak Hukum (APH) seperti TNI/Polri. Tanpa semua ini tidak akan bisa kita berantas narkoba,’’ tegas pria yang akrab disapa Miq Maman.

HL Hasan Rahman berpandangan, kebijakan Pemerintah Daerah juga akan berpengaruh terhadap orang-orang yang menggeluti bisnis barang-barang terlarang. Dapat dipahami yang dimaksud Anggota DPRD Kabupaten Lotim dari Dapil III Lotim itu adalah persoalan ekonomi yang memaksa kalangan pelaku untuk mendapat uang secara instan.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here