Wabup Hadiri Pengukuhan FKSPP Lotim

251
Suasana pengukuhan pengurus Forum Kerja Sama Pondok Pesantren (FKSPP) Kabupaten Lotim periode 2020-2025, di Ballroom Kantor Bupati Lotim.
Suasana pengukuhan pengurus Forum Kerja Sama Pondok Pesantren (FKSPP) Kabupaten Lotim periode 2020-2025, di Ballroom Kantor Bupati Lotim.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) Forum Kerja Sama Pondok Pesantren (FKSPP) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang berlangsung 21 Oktober 2020 lalu, berhasil memilih ketua dan pengurus untuk periode 2020-2025. Para pengurus tersebut dikukuhkan pada Rabu (25/11), di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur (Lotim). Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi Sj hadir pada kesempatan tersebut bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lotim dan Pimpinan FKSPP Provinsi NTB.

Wabup Lotim, H Rumaksi Sj pada kesempatan tersebut selain menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih periode 2020-2025, juga berharap keberadaan FKSPP menjadi garda terdepan menangkal degradasi moral, termasuk rusaknya generasi muda akibat penyalahgunaan narkoba. Wabup manaruh harapan besar pada Pondok Pesantren untuk pembangunan pendidikan di Kabupaten Lotim. Hal tersebut mengingat keterbatasan Pemerintah Daerah, terlebih kondisi dua tahun terakhir yang memaksa Pemerintah untuk menunda sejumlah program akibat adanya bencana alam gempa bumi dan bencana non alam Covid-19.

Karenanya, Pemerintah mengambil upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah program seperti ‘’Lombok Timur Berkembang’’ yang menyasar peternak sapi, dengan memberikan subsidi untuk bunga kredit usaha rakyat (KUR). Selain itu, Wabup menyebut pula rencana program internet murah yang diharapkan mendukung pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dan tahun-tahun mendatang.

Ketua FKSPP Provinsi NTB, TGH Mahally Fikri juga mengingatkan posisi Pondok Pesantren saat ini. Menurutnya, tantangan yang dihadapi Pondok Pesantren dari masa ke masa meskipun dalam kapasitas yang berbeda akan tetapi sama beratnya. Mahally menyinggung kasus-kasus aktual yang kerap menyudutkan dan memberi stigma negatif terhadap Pondok Pesantren dan atributnya. Namun demikian, Mahally percaya Pondok Pesantren dengan nilai-nilai yang ditanamkan mampu meredam berbagai hal negatif.

Pengurus yang dilantik sesuai Surat Keputusan FKSPP Provinsi NTB Nomer: 56-SK/FKSPP-NTB/XI/2020 tentang Pengurus FKSPP Lotim periode 2020-2025, dengan susunan; Ketua, HM Mugni, Sn (Pimpinan Ponpes Cendekia NW Aikmel) dan 6 orang Wakil Ketua; kemudian Sekretaris, TGH Ruslan Gunawan (Ketua PP Dhiyaul Fikri) Sukarara, Kecamatan Sakra Barat beserta 6 orang Wakil Sekretaris; Bendahara, H Supnawadi Yusuf Akbar (Ketua PP Tajul Karomah) Rakam Pancor beserta 3 orang Wakil Bendahara.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here