Gubernur Buka Mubes IKB Flobamora NTB

164
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat membuka acara Mubes II IKB Flobamora NTB, di Hotel Grand Legi Mataram, Sabtu (12/12).
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat membuka acara Mubes II IKB Flobamora NTB, di Hotel Grand Legi Mataram, Sabtu (12/12).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) II Ikatan Keluarga Besar Flobamora NTB, di Hotel Grand Legi Mataram, Sabtu (12/12). Flobamora merupakan akronim dari Flores, Sumba, Timor, dan Alor.

Dalam sambutannya, Gubernur bercerita tentang seorang raja yang membunuh burung elang peliharaannya, karena dianggap merendahkan martabatnya dengan menendang gelas minuman raja tersebut. Namun, ia baru sadar ketika diketahui bahwa minuman tersebut telah bercampur dengan racun ular. ‘’Poin penting dalam cerita ini, jangan sekali-sekali membuat keputusan penting pada saat marah,’’ kata Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur meminta kepada seluruh peserta Mubes ini untuk membuat keputusan dalam keadaan yang baik. Tanpa ada unsur-unsur emosional yang berlebihan, agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. ‘’Buatlah keputusan-keputusan penting dalam forum ini dengan perasaan hati yang penuh suka cita, tidak boleh ada emosi, marah, apa lagi sampai lempar-lemparan kursi,’’ ujarnya.

Gubernur menjelaskan, pengambilan keputusan dengan cara yang baik, pasti akan menghasilkan keputusan yang baik juga. Selain itu, Gubernur juga menyampaikan bahwa NTB dan NTT berpeluang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028. Rencana tersebut sudah diajukan ke Kemenpora beberapa waktu yang lalu bersama dengan Gubernur NTT. ‘’Ketika bertemu dengan Gubernur NTT di Jakarta, kita sepakat bahwa sudah saatnya internasional event itu dilaksanakan di NTB dan NTT, salah satu yang akan segera kita realisasikan adalah menjadi tuan rumah bersama PON 2028,’’ ungkapnya.

Gubernur meminta doa dan dukungan kepada semua peserta Mubes agar rencana ini berjalan dengan lancar demi kemajuan bersama. Di akhir sambutannya, Gubernur mengucapkan salah satu semboyan yang sering didengar dari sahabat-sahabatnya yang berasal dari NTT. ‘’Mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengucapkan, katong samua basudara,’’ ucapnya disambut dengan tepuk tangan meriah.

Ketua IKB Flobamora NTB, Agus Balela menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur NTB yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara Mubes ini. Ia meminta kepada segenap keluarga besar Flobamora untuk terus aktif dalam mengembangkan NTB.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here