Kades Tembeng Putik Bantah Semua Tudingan Kelompok Pemuda

251
Kades Tembeng Putik, Muh Asy'ari.
Kades Tembeng Putik, Muh Asy’ari.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kepala Desa (Kades) Tembeng Putik, Kecamatan Wanasaba, Muh Asy’ari membantah semua tudingan yang dilontarkan kelompok pemuda di desanya saat mendatangi kantor Camat Wanasaba, Senin (14/12).

Menurut Kades, semua tudingan yang dialamatkan kepada dirinya seperti yang disampaikan saat hearing di kantor Camat Wanasaba tersebut sama sekali tidak benar dan tidak mendasar. Tanggapan ini disampaikan Muh Asy’ari kepada Lomboktoday.co.id, melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu (16/12).

Mengenai Karang Taruna lanjut Kades, sudah ada di Desa Tembeng Putik dan sudah ada SK dari tahun 2018. Pengesahan terbentuknya langsung dilakukan pelantikan. Bahkan kata Kades, saat pelantikannya dihadiri oleh Camat Wanasaba, Kapolsek Wanasaba, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Terkait tanah pecatu Desa Tembeng Putik, Muh Asy’ari menyatakan penjualan tanah pecatu (jual tahunan, Red) dilakukan melalui mekanisme musyawarah dengan lembaga desa dalam hal ini BPD. ‘’Tidak mungkin saya melakukan penjualan tanpa ada mekanisme yang jelas dan tanpa melalui musyawarah dengan BPD,’’ katanya.

Seyogyanya menurut Muh Asy’ari, masyarakat (kelompok pemuda) harus melakukan klarifikasi dengan pihak Pemerintah Desa. ‘’Padahal tinggal ditanya di Pemdes, apa susahnya datang ke kantor desa dan menanyakan langsung,’’ ujarnya.

Tanggapan Kepala Desa Tembeng Putik ini sebagai klarifikasi terhadap dirinya menyusul aksi puluhan pemuda desanya yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Muda Tembeng Putik Berbenah (AGMTPB), yang mendatangi Kantor Camat Wanasaba, pada Senin (14/12).

Seperti yang pernah dilansir media ini, kedatangan puluhan pemuda itu tak lain untuk meminta Camat Wanasaba agar mengevaluasi Kepala Desa Tembeng Putik.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here