Momentum Nataru, Polres Lotim Gelar Pertemuan Tokoh Lintas Agama

112
Polres Lombok Timur saat menggelar silaturahmi tokoh lintas agama melalui FKUB, di Rupatama Mapolres Lotim, Jumat (25/12).
Polres Lombok Timur saat menggelar silaturahmi tokoh lintas agama melalui FKUB, di Rupatama Mapolres Lotim, Jumat (25/12).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polres Lombok Timur menggelar silaturahmi tokoh lintas agama melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Rupatama Mapolres Lotim, Jumat (25/12). Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio yang memimpin silaturahmi menyampaikan, acara ini dilaksanakan untuk menyambung tali silaturahmi dan bentuk toleransi antar umat beragama di Kabupaten Lombok Timur, terutama bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan Misa Natal.

Di samping itu, menurut mantan Kapolres Sumbawa itu, silaturahmi ini untuk memperkenalkan tokoh semua agama di Lotim bahwa inilah bentuk Bhineka Tunggal Ika dari keragaman bangsa Indonesia. ‘’Inilah bentuk ukhuwah insaniyah,’’ kata Kapolres.

Kapolres mengajak semua pihak untuk sama-sama memberikan support dan saling menjaga terutama kepada umat kristiani yang sedang dalam suana natal dan tahun baru masehi. ‘’Mari kita tegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di mana saja, seluruh umat beragama pasti mencintai kedamaian dan ketenteraman,’’ ujarnya.

Selain Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, hadir juga pada kegiatan tersebut yakni Wakapolres Lotim, Kompol Kiki Firmansyah Effendi; PJU Polres Lotim, serta sejumlah tokoh dari Agama Islam, Agama Hindu dan tokoh masyarakat lainnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here