Aparat Polsek Pringgabaya Sita Miras dari 3 Wanita

110
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto saat melakukan operasi/razia miras.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Guna meminimalisir peredaran minuman keras (miras) di momentum tahun baru 2021, aparat Polsek Pringgabaya gencar melakukan operasi/razia. Patroli dipimpin langsung Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto. Demikian pesan yang disampaikan Kapolsek kepada Redaksi Lomboktoday.co.id, Sabtu (26/12).

Totok Suharyanto mengungkapkan, dari patroli yang digelar Sabtu (26/12), pihaknya berhasil menangkap 3 ibu-ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai penjual miras berikut barang bukti (BB) miras dari 3 tempat yang berbeda.

Pelaku yang ditangkap yakni berinisial HI (40 tahun), pekerjaan swasta, dan barang bukti miras jenis tuak sebanyak 31 botol ukuran 1.500 ml.

Razia dilanjutkan menuju Manggarai, Dusun Toron, Desa Kerumut. Di tempat tersebut berhasil mengamankan miras jenis tuak dari tangan pelaku berinisial I alias ID, pekerjaan swasta, dengan barang bukti miras sebanyak 9 botol 1.500 ml.

Tak terhenti sampai di situ, razia dilanjutkan menuju Dusun Mudung Barat, Desa Anggaraksa. Petugas berhasil menyita atau mengamankan miras jenis brem dari pelaku berinisial R alias IR, pekerjaan swasta. Barang bukti miras yang disita sebanyak 96 botol kaca.

Menurut keterangan para tersangka kata Kapolsek, miras tersebut dibeli dan diantar oleh penjual berasal dari luar wilayah Kabupaten Lombok Timur. Total miras jenis tuak dan brem yang berhasil disita di 3 lokasi yakni tuak sebanyak 40 botol dan brem 96 botol. Seluruhnya berjumlah 136 botol. Selanjutnya barang bukti diamankan di Mapolsek Pringgabaya. Terhadap para pelaku selanjutnya akan diproses secara hukum.

Giat operasi ini menurut AKP Totok Suharyanto adalah kegiatan rutin Polsek Pringgabaya terlebih saat ini menjelang perayaan pergantian tahun baru 2021 dalam rangka cipta kondisi dan meminimalisir terjadinya kerawananan keributan akibat mengkonsumsi miras.
Selain itu, kata Totok, pada malam tahun baru pihaknya akan memperketat penjagaan tempat-tempat keramaian guna menghindari kerumunan sebagai upaya memutuskan dan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, dan khususnya di wilayah Kecamatan Pringgabaya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here