Wabup Lotim: Peran Operator Pendidikan Sangat Vital

139
Wabup Lotim, H Rumaksi Sj saat menghadiri tasyakuran HUT FOPPSI Kabupaten Lombok Timur ke-5, pada Rabu (30/12).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur (Lotim), H Rumaksi Sj menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Lombok Timur ke-5, pada Rabu (30/12).

Acara yang bertempat di salah satu cafe di kawasan Desa Loyok, Kecamatan Sikur tersebut, dihadiri pula Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta unsur Forkopimcam Sikur, Kepala Desa Loyok, serta seluruh pengurus dan anggota FOPPSI Lombok Timur

Wabup menyebut keberadaan FOPPSI sangat penting bagi pemerintah karena menyangkut kebutuhan data. ‘’Jika data tidak akurat dan tidak ter-update dengan baik, maka semua perencanaan juga akan rusak,’’ kata Wabup.

Karena itu, Wabup mengaku bangga dengan pengurus dan anggota FOPPSI karena telah bekerja keras meng-update data setiap saat, sehingga kebutuhan pemerintah untuk perencanaan dapat tersedia.

Menurutnya, jika tidak ada data yang akurat, maka sebaik apapun rencana tetap tidak akan terlaksana. Kehadiran FOPPSI dinilai Wabup, utamanya di tengah krisis akibat Covid-19 ini, berpengaruh terhadap jalannya program-program pemerintah di bidang pendidikan.

Wabup juga berharap seluruh pengurus dan anggota organisasi tersebut dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk pendataan yang tepat dan akurat, seraya berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan anggota FOPPSI ke depan.

Ketua FOPPSI Kabupaten Lombok Timur, Atharudin menerangkan, peringatan milad FOPPSI merupakan agenda tahunan, di mana tema yang diusung adalah ‘’FOPPSI Siap Wujudkan Data Rujukan Untuk Lombok Timur Yang Tepat dan Akurat’’.

FOPPSI yang sudah berdiri selama 5 tahun di Lombok Timur ini berkomitmen terus membantu Pemerintah Daerah dalam mengumpulkan data yang akurat, sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here