Perahu Tenggelam, 2 Orang Selamat dan 1 Ditemukan Meninggal

169
Sejumlah personel Pos SAR Bima diterjunkan untuk melakukan upaya pencarian menggunakan rubber boat bersama potensi SAR lainnya terhadap korban perahu tenggelam.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Aprin alias Ama La Suci (35 tahun), yang merupakan salah satu warga asal Sangiang Wera, Kabupaten Bima, ditemukan meninggal dunia setelah perahunya tenggelam di perairan Pantai Hu’u Dompu, pada Kamis (31/12), sekitar pukul 06.30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH membenarkan peristiwa tersebut berdasarkan laporan dari Koordinator Pos SAR Bima. ‘’Kami mendapatkan laporan dari bapak Ariansyah Sosilo, Koordinator Pos SAR Bima bahwa korban sudah ditemukan oleh salah seorang nelayan yang ikut melakukan pencarian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 14.30 Wita,’’ katanya.

Basarnas Mataram menerima informasi terkait peristiwa tersebut dari Kalak BPBD Dompu sekitar pukul 13.30 Wita. Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut berawal ketika korban berangkat bersama dua orang anak sekitar jam lima pagi dari finish Hu’u menuju Feli untuk mencari rumput laut dengan menggunakan perahu. Saat tiba di lokasi tujuan pada pukul 06.30 Wita, tiba-tiba mereka diterjang badai dan gelombang tinggi hingga menyebabkan perahunya tenggelam. Dua orang penumpang berhasil diselamatkan dan Aprin (kapten kapal) belum ditemukan. Berdasarkan laporan tersebut, kata Nanang, pihaknya menerjunkan personel Pos SAR Bima untuk melakukan upaya pencarian menggunakan rubber boat bersama potensi SAR lainnya. ‘’Korban sudah ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke rumah duka,’’ ujarnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here