Cegah Covid-19, Personel Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin Rinjani 2020 Patroli Tempat Wisata

171
Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani 2020, rutin melaksanakan kegiatan patroli imbauan dan penegakan di tempat-tempat wisata, di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam masa liburan, Minggu (3/1/2021), personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani 2020, rutin melaksanakan kegiatan patroli imbauan dan penegakan di tempat-tempat wisata, di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Tempat wisata yang menjadi sasaran yakni Pantai Jempol, Pantai Batu Gong, Pantai Saliper Ate, Pantai Ai Lemak, Water Pack, Pantai Hotel Kencana dan tempat di mana masyarakat berkumpul.

Dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi mengatakan selain dalam rangka menciptakan rasa aman, kegiatan patroli tersebut juga memberikan imbauan dan penegakan bagi masyarakat yang bandel tidak memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat wisata.

Beberapa tempat wisata yang tersebar di Kabupaten Sumbawa yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan patroli, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya klaster tempat wisata.

Sumardi juga berharap kepada seluruh masyarakat terutama pengunjung tempat wisata agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam hal ini 3M+1T (memakai masker, selalu mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi dan tidak berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19).(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here