Tekan Kurva Covid-19, Polda NTB Terus Sisir Pantai Wisata H+2 Pergantian Tahun

Anggota Polda NTB dan Polres jajaran saat menyisir pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Beberapa pantai yang dijadikan tujuan wisata warga Pulau Lombok dalam merayakan pergantian tahun, menjadi target Operasi Lilin Rinjani 2020 pada H+2 tahun baru 2021, yang digelar Polda NTB dan Polres jajaran.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto saat ditemui usai menggelar acara Silaturrahmi Awal Tahun dengan awak media, Sabtu (2/1), menyampaikan bahwa ada beberapa target dan atau tujuan yang ingin dicapai dalam Operasi Lilin Rinjani 2020 tersebut.

‘’Operasi Lilin Rinjani 2020 yang digelar pada hari ini bertujuan agar terciptanya rasa aman dalam berlalu lintas, terciptanya masyarakat yang disiplin dalam pencegahan Covid-19, dan mengurangi tindak kriminalitas,’’ kata Kombes Pol Artanto.

Dikatakan, menjadi abdi negara yang bertugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, Polri khususnya personel Polda NTB dan Polres jajaran akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

‘’Artinya, kami berkewajiban melakukan penjagaan dan pengaturan termasuk kampanye keselamatan berlalulintas, sehingga tercipta kamseltibcarlantas, mengurangi atau mengurai titik-titik kemacetan, mengurangi pelanggaran, laka-lantas, dan mengurangi tindak kriminalitas,’’ ujarnya.

Selain itu, lajut Pamen Polri melati tiga ini, khusus menyikapi adanya kenaikan kurva Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTB, yang pada pekan terakhir tahun 2020 sempat terjadi, dalam Operasi Lilin Rinjani 2020 juga dibarengi dengan Patroli Yustisi Covid-19. ‘’Untuk Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat menyasar destinasi wisata Pantai Loang Baloq, Kota Mataram dan Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Para pengguna jalan R2 atau R4 (kendaraan roda dua atau roda empat, Red) yang tidak mengenakan masker, diingatkan dan diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktifitas,’’ ungkapnya.

Untuk diketahui, operasi dan patroli pada H+2 pergantian tahun atau tahun baru 2021 tesebut, dilakukan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda NTB, bersamaan dengan Sat Lantas Polres jajaran se-NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *