Cegah Klaster Baru Covid-19, Polsubsektor Gili Indah Perketat Pintu Masuk Penyeberangan

239
Personel Polsubsektor Gili Indah saat melaksanakan patroli sekaligus memantau arus speed boat publik dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan, Meno dan Air, pada Minggu (10/1).

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolsubsektor Gili Indah, IPDA Alfahri Rasman benar-benar mengatensi perintah Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah untuk memperketat penyeberangan menuju tiga gili (Gili Trawangan, Meno, Air). Hal itu terbukti dengan melaksanakan patroli sekaligus memantau arus speed boat publik dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan, Meno dan Air, pada Minggu (10/1).

Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kapolsubsektor Gili Indah, IPDA Alfahri Rasman menyampaikan bahwa sebagai pusat kunjungan wisata internasional, kegiatan ini dilakukan agar pihak kepolisian tidak kecolongan dengan timbulnya klaster baru Covid-19 di tiga gili (Gili Trawangan, Meno, Air) sekaligus mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan penyeberangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19 pada awal bulan di tahun 2021.

IPDA Alfahri Rasman juga meminta masyarakat harus tetap menerapkan ‘’3M’’ yakni dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di seluruh dunia.

‘’Kepada masyarakat, kami berpesan untuk tetap berhati-hati saat berada di tempat wisata dengan cuaca ekstrim ini, dan semoga di awal tahun 2021 penyakit yang mendunia ini diangkat dari muka bumi oleh Allah SWT,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here